Senin, 21 November 2011

k-drama! city hunter

akhirnya kemarin selesai juga liat drama korea city hunter...drama ini "katanya" diadaptasi dari versi jepangnya...yup dari manga jepang berjudul sama city hunter dan ada animenya juga..q suka bgt ma versi manga nya..jadi waktu denger dibikin versi korea dan diperankan oleh lee min ho q jadi penasaran, apakah dia bisa berperan jadi seorang polisi yang terkenal dengan sifat playboy dan lady killer nya itu...
ternyata setelah selesai ngeliat dramanya...hmmmmm.....jauh bgt dari bayanganq..ga ada mirip-miripnya ma versi aslinya..ini seperti ngebikin film baru dengan konsep baru dan jalan cerita baru yang kebetulan memiliki judul yang sama yaitu city hunter. buat para penggemar city hunter versi aslinya siap-siap kecewa deh kalo kalian nonton drama ini dan berharap akan melihat jalan cerita yah yang setidaknya hampir mirip dengan cerita aslinya. tapi jika kalian ngeliat drama ini dengan sudut pandang yang berbeda..yah anggap saja kalian ngeliat film baru dan tidak mengkaitkan film ini dengan film, anime atopun manga city hunter versi aslinya yaitu versi jepangnya, film ini lumayan bagus kok..jalan ceritanga dan adegan actionnya patut untuk diacungi jempol..lee min ho pun bisa berakting bagus sebagai co playboy yang pintar tetapi terlihat lemah secara fisik dari luar padahal sebenarnya dia memiliki kemampuan fisik yang ga kalah ma tentara. sayangnya "menurut q" konfliknya terlalu bertele-tele..terlalu panjang permasalahannya, sehingga terkesan masalah tuh kok ga selesai-selesai..ada aja masalah baru..*ciri khas drama korea*, begitu pula dengan kisah percintaan yang terlalu banyak disorot sehingga agak menyisihkan jalan cerita yang sesungguhnya yang bertema tentang balas dendam..mo gimana lagi, namanya juga film drama kalo ga pake bumbu-bumbu khas film drama yaitu konflik yang berkepanjangan dan percintaan yang mengharu biru bukan film drama lagi donk..secara keseluruhan film ini bagus kok buat ditonton, terlepas dari segala kekurangan dan tentu kelebihannya juga.
beberapatahun yang lalu lee jin pyo dan park mo yul sebagai tentara elite pelindung presiden ber 21 bersama anak buahnya melaksanakan misi rahasia yang hanya diketahui oleh 5 orang pejabat papan atas. mereka diharuskan untuk menyusup dan membunuh para petinggi negara musuh. sayangnya pada saat melaksanakan tugas ini presiden yang tidak mengetahui adanya misi ini memutuskan untuk memilih jalan damai. karena takut jabatannya terancam para pejabat tersebut memutuskan untuk membunuh ke 21 tentara tersebut dan menutup rapat-rapat rahasia ini. tak disangka lee jin pyo masih hidup karena park mo yul melindungi dirinya. untuk membalaskan dendam teman-teman seperjuangannya lee jin pyo menculik anak dari park mo yul yang baru saja lahir.
lee jin pyo bersama dengan anak dari park mo yul yang kemudian diberi nama lee yoon sung tinggal di thailand. lee jin pyo pun mengganti nama menjadi steve lee dan menjadi ketua dari gembong pengedar ganja terbesar di thailan. dia pun melatih lee yoon sung kecil yang menganggapnya sebagai ayah kandungnya sendiri dengan berbagai ketrampilan militer.
waktu terus berlalu..lee yoon sung telah tumbuh dewasa, karena menolong seorang pria berkebangsaan korea dari kejaran mafia, lee yoon sung harus bertahan melindungi orang-orang yang disayanginya dari serangan balik mafia tersebut. demi menyelamatkan lee yoon sung, lee jin pyo terluka parah. saat itu lah dia memberitahukan pada lee yoon sung bahwa ayahnya yang sesungguhnya park mo yul telah terbunuh dan misinya sekarang adalah melakukan pembalasan pada 5 orang pejabat yangtelah mengkhianati mereka.
lee yoon sung pun dalam misinya untuk membalas dendam memutuskan bersekolah di amerika sampai memperoleh gelar profesor, kemudian bekerja di blue house (kantor presiden) dibagian IT nya. diam-diam dia pun menyelidiki siapa saja kelima pejabat tersebut dan dia mendapati bahwa pejabat-pejabat tersebut adalah pejabat yang korup dan menyengsarakan rakyat korea.
lee yoon sung pun memutuskan untuk menghukum mereka tetapi bukan sebagai seorang pembunuh, melaainkan mengungkap kekorupan mereka didepan masyarakat dan menghukum mereka melalui jalur hukum yang ada. karena tindakannya itu masyarakat menjulukinya sebagai city hunter. polisi yang merasa dikalahkan dalam menegakkan hukum oleh city hunter berusaha untuk mengungkap identitas city hunter dan menangkapnya. 
lee jin pyo yang menganggap balas dendam hanya dapat dilakukan dengan membunuh merasa tidak puas dengan hasil kerja lee yoon sung sehingga memutuskan untuk datang ke korea dan melakukan pembunuhan dengan tangannya sendiri.
dalam melakukan tugasnya sebagai seorang city hunter, lee yoon sung bertemu dengan kim nana, seorang gadis yang juga bekerja di blue house sebagai pelindung presiden. diawal pertemuannya lee yoon sung sudah memperingatkan agar kim nana tidak jatuh cinta padanya, tetapi setelah mereka tinggal bersama karena lee yoon sung berusaha melindungi kim nana dari kejaran pembunuh bayaran salah satu pejabat metreka berdua mulai dekat dan saling jatuh cinta. lee yoon sung yang merasa hidupnya selalu berada dalam bahaya tidak ingin menyeret kim nana kedalamnya sehingga berusaha menghindari kim nana yang semakin lama semakin terang-terangan menunjukkan rasa sukanya..
seperti drama korea yang lain yang memiliki banyak konflik..didrama ini juga terdapat banyak konflik...
lee yoon sung harus berusaha mengungkap dan menangkap kelima pejabat yang telah mengkhianati ayahnya, berpacu dengan lee jin pyo yang ingin membunuh mereka dan juga bersaing dengan para polisi yang ingin menangkapnya. hubungannya dengan kim nana juga tidak berjalan mulus, apalagi setelah lee jin pyo mengetahui hubungan mereka dan berusaha memisahkan mereka dengan segala macam cara. kim nana yang sering ditugaskan menjadi bodyguard pelindung dari pejabat incaran city hunter juga mempersulit lee yoon sung dalam melaksanakan tugasnya..kemudian seiring dengan berkembangnya cerita lee yoon sung pun bertemu dengan ibu kandungnya, dan masih ada konflik-konflik yang lainnya....
dengan banyaknya konflik yang dihadapi *menurutq* ending ceritanya kurang gimana gitu..kurang greget..habis dengan banyaknya konflik penonton biasanya berharap tokoh antagonisnya dihukum seberat-beratnya, sayangnya endingnya agak nanggung..kalo nonton endingnya tuh komentarnya "yah..kok cuma gitu aja sih...", endingnya agak menggantung...wkwkwkwk XD padahal semakin menuju ke akhir cerita tuh filmnya makin asik buat ditonton..tapi begitu sampai ending kok kayanya terlalu dipaksakan. padahal ceritanya masih bisa dikembangkan lagi..


1 komentar:

  1. Thanks infonya, sangat menarik sekali https://bit.ly/2RBQl1R

    BalasHapus