Sabtu, 11 Desember 2010

warung sushi & ruang belajar pepakura




warung sushi pepakura ini lumayan gampang ngebikinnya..ribetnya karena pola sushi & gelasnya kecil2, memotong dan melipatnya harus ekstra hati2 & sabar. terus juga harus sabar ngebikin kursi2nya, apalagi pada saat memotong polanya, kalau nggak hati2 bisa ikut kepotong deh kaki kursinya ^____^!!
secara keseluruhan dalam pembuatan pepakura ini q butuh waktu yang lumayan lama untuk memotong & melipat polanya (apalagi buat pola yang ukurannya bener2 imut seperti sushi, gelas & sake). kalau udah masuk ke proses menempel & merakitnya lumayan cepet deh. hasilnya detail bgt & yang pasti imut..



kemudian pepakuraq yang selanjutnya adalah ruang belajar ala jepang. hiks hasilnya kurang rapi pada bagian  terasnya (q melipatnya ga rapi & kertasnya jadi tergores) & pipa bambu nya (q salah ngebikinnya karena q kurang teliti ngelihat petunjuk pembuatannya). proses pembuatan ruangannya membutuhkan waktu yang lebih lama daripada warung sushi pepakura, karena tahapan & proses untuk membuat ruangannya lebih banyak & lebih rumit (ciah......) tapi untungnya pola untuk ornamen penunjangnya nggak sekecil warung sushi pepakura, jadi pembuatannya lebih mudah ^.^)v. pepakura ini juga detail bgt...ga kalah imut deh kalau dibandingkan dengan warung sushi.
*untuk mendapatkan pola pepakura ini bisa didownload di doll house
**makasih pao2..\( ^o^ )/
tsukurimashou.......

1 komentar: