Minggu, 03 April 2011

pancake cokelat

kali ini q bikin pancake dengan variasi baru....yah walopun toppingnya masih tetep sama yaitu irisan pisang dan selai cokelat didalamnya dan taburan gula halus diatasnya....yum...yum...so sweet...^v^
yang bikin pancake ini berbeda dari pancake q yang sebelumnya adalah pada saat pembuatannya q ga pake susu putih tapi pake susu cokelat dan adonannya masih q tambah cokelat bubuk juga.
hasilnya.....
pancakenya jadi berwarna lebih cokelat, lebih wangi...rasanya tentu saja lebih cokelat.....setelah sekian kali mencoba bikin pancake q jadi tau kalo proses pengadukan bener2 berperan penting, makanya q pake mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan berbuih....sehingga nanti hasil pancakenya jadi ngembang dan teksturnya lembut...ga bantat...
orang rumah suka bgt kalo q bikin pancake...
lalu untuk penyajiannya q tata sedemikian rupa biar menarik..penampilan tuh juga penting lo....selain rasa tentunya ^_<
kalo penampilannya bagus orang kan jadi tertarik untuk mencicipi masakan qta....
btw foto pancake ini seperti biasanya q jepret pake kamera fuji ungu q finepix Z35, lalu q edit  pencahayaan dan detailnya pake adobe lightroom dan pake photoshop untuk ngebikin efek blur pada backgroundnya..

2 komentar:

  1. masak sih diaduk mkin byk n mkin keras gg bantat????

    org2 n aq coba malah bntat :(

    ktx mkin byk adukan makin bantat :(
    tolong

    BalasHapus
  2. tapi mang bener kok...percobaan pertama q pake kocokan manual, hasilnya ga ngembang trus q coba lagi mixernya bentar hasilnya ga ngembang juga, percobaan selanjutnya q mixernya bertahap dari slow speed sampai max speed, ga usah lama2 yang penting adonannya sampai berbusa/berbuih.

    BalasHapus