Kamis, 07 April 2011

sakuraran kid

pepakura q kali ini adalah sesosok babi imut yang memakai hiasan bunga sakura dikepalanya dan dibadannya. lalu disekelilingnya ada banyak bunga sakura. nama babi imut ini adalah sakuraran. setau q sakuraran ini maskot dari prefektur kagoshima, jepang.
nah pada saat ngedownload template nya ada 2 pilihan yaitu sakura kid dan sakuraran. setelah q bandingkan kedua template tersebut ternyata bentuknya sama aja ko, bedanya adalah tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. yang untuk anak2 lebih simpel, ga terlalu banyak lipatan dan ga terlalu banyak detail dalam bentuknya. untuk yang dewasa tentu saja bentuknya lebih detail dan proses pembuatannya lebih ribet. hasil jadinya kurang lebih sama ko (beda di detailnya aja, yang dewasa bentuknya lebih terlihat nyata).
karena q bikin yang kid (untuk anak2), pembuatannya ga ribet dan ga lama tetapi walopun ga ribet qta harus tetap sabar dan hati2 ngebikinnya. apalagi pas memotong/menggunting bagian hiasan bunga sakura. tangkainya kecil jadi harus hati2.
setelah selesai ngebikin pepakura ini dan ngelihat hasil jadinya ternyata babi juga bisa keliatan imut ya.....
kapan2 q mo coba bikin versi dewasanya biar hasil jadinya bisa dibandingkan....
nah untuk ngedownload template ini bisa datang ke situs ini : pref.kagoshima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar