Jumat, 05 November 2010

merapi...oh merapi...

Takut...yup..itu yang aq rasakan dari kemarin malam..
Jam 12 kemarin malam tiba2 terdengar suara gemuruh...(gludug..gludug..gitu suaranya).q bener2 kaget.pertama2 aq kira itu suara guntur,eh pas nyalain tv trus ngeliat salah satu program tv ternyata itu suara gunung merapi yang meletus lagi.gimana ga berasa takut&was2..di program tv itu diperlihatkan orang2 yang panik mengungsi turun menjauhi merapi ditengah gelapnya malam (bener2 gelap soalnya listrik disana juga dipadamkan),belum selesai panik& deg2an disusul berita lahar dingin meluap karena hujan deras...
Ya Allah aq bener2 takut&panik.aq berusaha untuk memejamkan mata&tidur,tapi ga bisa >.< (sejak gempa q selalu terbangun setiap mendengar suara2 keras...mendengar suara guntur atau petir dimalam hari aja aq pasti terbangun)...samar2 terdengar suara “klotak2” dari luar jendela kamarq.waktu itu q kira turun hujan,q buka jendela kamarq kok aneh g ada air hujannya..ternyata hujan abu..
Ya Allah ampunilah hamba Mu ini....q bertambah panik karena ternyata waktu melihat siaran di tv awan panas sudah menyambar beberapa desa di sleman.
Hua.....sumpah...q jadi bener2 ga tenang,ga bisa tidur,tapi ga tau harus ngapain...akhirnya,he..jam setengah 1 q sms yayangq dikalimantan sana...dan aq yakin kalo saat itu dia udah tidur nyenyak..q sms skali..dua kali..tiga kali...ga ada jawaban..trus q telpon deh (maaf ya q malam2 dah ngebangunin),dia berusaha menenangkan aq yang panik..
Alhamdulillah skitar jam 2 q mulai bisa tidur (walaupun lampu kamar&tv dalam keadaan menyala,plus masih memakai kacamata&memegang hp)..
Pagi harinya yogya sudah diselimuti abu tebal...q keluar rumah ikut nganterin adikq yang ngotot pengen pergi sekolah.jalanan sepi,penuh abu bertebaran di jalan dan bercampur dengan udara menyebabkan jarak pandang cuma beberapa meter saja.rasanya sesak...mata pedih...memakai masker lumayan menolong untuk bernafas&ternyata sekolah2 diyogya hari ni diliburkan.adikq baru mau diajak pulang setelah melihat sendiri kalo sekolahnya ditutup dan ada tulisan diliburkan terpampang besar dipagar sekolahnya.
Seharian q ga mau keluar rumah (pokoknya kalo ga kepepet atau ada urusan yang penting q ga mau..)..habis siangnya ada hujan abu lagi,q lihat di tv merapi masih mengeluarkan awan panas...huft...terus terang aq takut...panik...ga tenang (sekarang pun masih....) tapi kata yayangq disana “mau gimana lagi...pasrah aja ma yang di atas,berdoa minta keselamatan,berdoa supaya merapi segera mereda”....
Semoga...
Ya Allah ampunilah dosa2 hamba Mu ini...ya Allah janganlah Kau beri cobaan yang tidak bisa ditanggung oleh hamba Mu yang lemah ini...ya Allah semoga bencana ini cepat berlalu...
Amien....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar