Jumat, 10 Februari 2012

anime! fortune arterial

hiks agak sedih juga waktu dikabarin persewaan cd anime/j-dorama langgananq di jogja tutup. sementara itu link download untuk anime pun satu persatu mulai hilang..aq yang suka anime pun jadi bingung mo cari anime dimana lagi..sementara untuk warga indonesia sendiri tergolong susah bgt untuk mendapatkan anime dengan jalur yang "legal", kalau pun mau harus beli ke negara asalnya sana dan tentunya dengan harga yang sangat mahal..sementara untuk meliat di tv juga belum banyak anime bagus yang disiarkan di tv lokal. qta harus berlangganan tv kabel terlebih dahulu...sigh....makin sedih deh....
nah anime ini udah ngendon lama di HD q, dan akhirnya kemarin q menyempatkan diri untuk ngeliat anime ini (akhir-akkhir ini lumayan sibuk dengan pesanan topi rajut imoetz)..
anime ini terdiri dari 12 episode dan 1 ova...menceritakan tentang kehidupan sehari-hari anak sekolahan yang tinggal diasrama dengan bumbu cerita yang lumayan berbeda yaitu cerita tentang vampire..pada awal cerita jalan ceritanya cenderung lambat dan agak membosankan *menurutq*, tetapai sampai ditengah cerita mulai banyak konflik yang terlihat, ceritanya pun jadi semakin menarik..artwork anime ini bagus bgt, ce nya terlihat imoet dengan dandanan dan baju yang supa dupa kawaii..sementara untuk tokoh co nya digambarkan sangat kakkoi...he..karena berdasarkan dari novel dewasa ada beberapa adegan fanservice didalamnya..(terutama untuk para co,hehehe...) jadi walaupun sebenarnya jalan ceritanya simpel dan sederhana sebaiknya anime ini ditonton usia 17th keatas deh...
kohei hasekura selalu berpindah-pindah sekolah sejak kecil, sampai suatu saat dia memutuskan untuk menikmati masa sekolahnya dengan bersekolah disebuah sekolah asrama..diawal kedatangannya dia disambut oleh erika sendo, wakil ketua senat siswa. kohei pun terpesona dengan kecantikan erika, tapi pada saat menjabat tangan erika, tiba-tiba sikap erika berubah dan berusaha menghindarinya.
disekolah ini kohei berteman dengan tsukasa hachimandaira dan bertemu dengan teman masa kecilnya haruna dan kanade yuki. kohei pun berkenalan dengan shiro togi, seorang gadis manis yang sellau kehilangan kelinci putih kesayangannya yukimaru.
kohei pun berjumpa dengan iori sendo, ketua senat dan kakak dari erika sendo yang sangat usil dan sangat suka menjahili kohei, serta seichiro togi, kakak dari shiro togi yang sangat sister complex..
kemudian kohei pun berkenalan dengan kiriha kuze teman sekelasnya yang cantik namun selalu menarik diri dari teman-temannya yang lain...
kohei pun mulai menikmati masa-masa sekolahnya tanpa menyadari bahwa banyak ce yang mulai menyukainya..
cerita semakin bertambah kompleks saat kohei mengetahui bahwa sebenarnya erika dan iori sendo adalah keluarga vampire dan seichiro serta shiro togi adalah keluarga yang selalu melindungi keluarga sendo selama bertahun-tahun. iori memberikan pilihan yang sulit bagi kohei, yaitu dia harus bergabung menjadi anggota senat serta menjaga rahasia ini atau dia harus menghapus seluruh ingatannya.
pada awalnya kohei dengan gampangnya memilih untuk lari dari masalah dan melupakan semuanya, tetapi ketika melihat erika, kohei teringat kenangan indahnya bersama dengan teman-teman barunya dan tidak ingin melupakannya..akhirnya kohei pun memilih untuk bergabung kedalam senat..
lama kelamaan hubungan antara kohei dan erika pun berkembang semakin jauh..sampai disuatu titik karena rasa sukanya pada kohei, erika tidak dapat menahan dirinya untuk menghisap darah kohei..sejak saat itulah erika mulai menjauhi kohei..
kemudian munculah kiriha kuze yang mengaku sebagai seorang servant (manusia yang membuat perjanjian dengan vampire dan megijinkan darahnya dihisap oleh vampire..sebagai gantinya dia tidak akan menua dan hidup abadi seperti vampire, memiliki kemampuan khusus tetapi harus menuruti semua perintah dari masternya) dan sedang mencari master nya dan yang tidak disangka-sangka ternyata master dari kuze adalah ibu dari iori dan erika..
saat itulah kohei mengetahui rahasia erika...
karena tidak pernah menerima dirinya sebagai seorang vampire, sejak kecil erika dikurung didalam mension keluarganya. erika dapat bersekolah karena melakukan perjanjian dengan ibunya kaya sendo. erika dapat keluar dari mansion tetapi harus mencari seseorang untuk dijadikan servantnya, tetapi jika sampai batas waktu yang ditentukan erika tidak memiliki seorang servant, maka dia harus menghabiskan seluruh hidupnya terkurung lagi didalam mansion.
menurut iori, kohei adalah servant yang cocok untuk erika, kohei pun menawarkan dirinya untuk menjadi seorang servant demi membantu erika..tetapi erika terus menolak karena tidak ingin berubah menjadi seorang monster dan ingin selalu dianggap seperti manusia biasa..
tetapi karena tidak kuat menahan keinginannya untuk menghisap darah kohei akhirnya erika memutuskan untuk kembali ke mansion dan mengurung dirinya..
sejak kepergiannya banyak yang merasa kehilangan..dengan dorongan dari teman-temannya yang lain akhirnya kohei memutuskan untuk membawa erika kembali kesekolah apapun yang terjadi...

untuk ova nya sendiri menceritakan tentang perjalanan piknik kohei dan teman-teman untuk merayakan festival akhir tahun sekolah yang berhasil mereka selenggarakan dengan sukses...

7 komentar:

  1. hhheeeeee~~~~ ada penggemar fortune arterial XD
    hajimemashite watashi namae wa angga desu~~

    udah maenin visual novelnya belom XD

    BalasHapus
  2. hehehe kalo game q belum nyoba, sementara ni q lagi main the sims 3, hiks ps q ga kebawa, q tinggal di jogja, jd harus puas ngegame di leppy. didaerah tempatq tinggal skarang juga ga ada yg nyewain game2 untuk PC..(jadi kangen jogja)

    BalasHapus
  3. fortune arterial bagus ceritanya (y)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Ceritanya ada yang season 2 nggak?

    BalasHapus
  6. Ada yang tau download visual novelnya dimana....

    BalasHapus