Rabu, 22 Februari 2012

cerita q! campak attack....

udah beberapa hari ni q bener-bener KO gara-gara si campak...awalnya skitar sebulanan yang lalu hubby q kena campak..begitu hubby q sembuh seminggu kemudian badan q berasa encok, pegel, linu..bener-bener jadi gampang capek deh..tulang bersa linu-linu semua..setelah iitu disusul oleh si panas dalam beserta sariawan..serangannya belum berhenti disitu aja lo, langsung disambut sama si flu (pilek dan batuk)..awalnya sih q kira itu flu biasa, eh langsung deh q demam tinggi dan dalam hitungan menit si bentol-benyol merah mulai keluar di leher, dada dan merambat ke wajah q..gatelnya ga nguatin apalagi kalo pas kena keringat, hadew...yang ada jadi garuk-garuk mania..
langsung deh ke RS..eh ternyata jam 10 (pagi) dah ga trima pasien lagi (T__T), berdua ma hubby q langsung deh ke puskesmas yang jaraknya jauh bgt...yah..sampai sana tutup juga, jam 10 (lagi......) dah tutup..terpaksa pulang ke rumah deh, nahan demam berusaha untuk tidur..
sorenya q ke dokter umum, langsung deh dikasih obat penurun demam, dkk...
berhubung karena virus, ni campak ga ada obatnya, jadi datang dan pergi seenaknya..katanya sih masa penyembuhannya skitar 7-14 hari..
he...q jadi ga enak ma hubby q, selama q sakit ni semua tugas rumah tangga hubby q yang nyelesaiin..(makasih hubby q..bener-bener suami siaga deh)
nah sekarang q dah ga demam lagi...alhamdulillah...bisa dibilang q dalam masa penyembuhan..bentol-bentol merah di wajah, leher daan dada dah mulai menghilang (tapi kok berubah jadi bintik-bintik hitam...walah....)...bagian punggung, tangan dan kaki q masih berasa gatal-gatal...badan juga masih lemes..masih gampang capek dan ngos-ngosan...tulang masih berasa encok, pegel, linu walaupun ga separah pas demam...
nah selama kena campak ini q juga rajin minum air kelapa..seperti waktu kena cacar air..air kelapa kan bisa ngedetoks racun dalam tubuh..yah walopun setelah minum air kelapa biasanya bentol-bentol merahnya malah jadi keluar semua dan gatelnya ga nguatin (apalagi dimalam hari)..moga-moga dengan minum air kelapa ini gatel-gatelnya keluar smua dan cepat sembuh..
bener-bener ga tahan deh ma gatel-gatelnya ini, dan yang jelas ngebikin ga pede juga, badan q jadi bentol-bentol merah plus bintik-bintik hitam kaya gini..ampun dah...
untuk hubby q....makasih ya dah ngerawat aq...makasih ya dah ngegantiin tugas-tugas q..maaf udah bikin khawatir..luv u hubby q <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar