Jumat, 20 April 2012

crochet! intarsia crochet

udah hampir sebulan aku sering bgt denger isitilah intarsia disebut-sebut didalam dunia rajut merajut.....penasaran....aku langsung browsing di inet dan akhirnya setelah ngebaca beberapa artikel aku baru ngerti apa maksudnya intarsia, yaitu teknik dalam rajut merajut yang biasanya digunakan dalam knit atau tunisia untuk menggunakan beberapa warna benang sekaligus tanpa memotong atau pun menyambung benang sehingga menghasilkan pola gambar yang diinginkan, semakin banyak warna benang dan jumlah benang yang digunakan maka pengerjaannya pun akan semakin ribet...
masih penasaran....
aku nyoba browsing lagi di mbah google dan akhirnya mendapatkan pencerahan (weleh....)
aq mendapatkan sebuah file dengan format pdf yang menjelaskan cara melakukan teknik intarsia step by step tapi dalam teknik rajut tunisia...
berhubung aku bisanya crochet, ku coba deh bikin topi dengan teknik intarsia, karena temen suami ku pernah pesen topi dengan inisial nama, akhirnya setelah belajar dan mencoba (baru nyobain 1 warna aja sih) jadi deh topi dengan inisial huruf Z ini. huruf Z nya bener2 jadi satu dengan rajutan topinya (bukan tempelan atau sulaman), walaupun masih jauh dari sempurna tapi aku cukup puas ma hasilnya....jadi sekarang dah bisa terima pesanan topi inisial deh...


1 komentar:

  1. Mbak, bisa kasih link u/ dpt format pdfx? Trm ksh.

    BalasHapus