Minggu, 17 Juni 2012

anime! whisper of the heart

Udah lama aku pengen bgt liat anime yang satu ini...sebenernya anime ini udah lumayan lama..tapi karena anime ini bikinan Ghibli, aku yakin bgt kalo anime ini pasti bagus..secara Ghibli gitu...udah jaminan mutu tuh..
Judul anime ini adalah whisper of the heart...
Seperti anime Ghibli yang lainnya, anime ini artworknya bener2 klasik dan terlihat manis dengan jalan cerita yang sederhana khas Ghibli plus sarat akan makna ..(ciah..bahasa ku)
Anime ini menceritakan tentang Shizuku, seorang siswi smp yang sedang menghadapi masa-masa ujian akhir sekolah..Shizuku hidup sebagai seorang gadis biasa yang kehidupannya mengalir mengikuti arus sampai pada akhirnya dia berkenalan dengan Seiji dari kelas sebelah. Shizuku terpesona dengan tekad Seiji yang bercita-cita ingin menjadi seorang pengrajin biola no 1 didunia dan untuk mewujudkan cita-citanya itu Seiji sampai berencana meninggalkan sekolah untuk belajar menjadi pengrajin biola di luar negeri. Sementara Shizuku merasa dirinya tidak memiliki bakat yang bisa dibanggakan dan merasa tidak memiliki cita-cita. Saat mendengar bahwa Seiji akhirnya memutuskan untuk berangkat keluar negeri dengan syarat magang dibengkel teman keluarganya terlebih dahulu sebagai percobaan Shizuku semakin terpuruk. Ditengah keputusasaannya akhirnya Shizuku pun bertekad ingin membuktikan kepada Seiji bahwa dia bisa menjadi gadis yang dapat mendukung Seiji. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mencari jati dirinya terlebih dahulu, apa yang benar-benar ingin dan bisa dilakukan oleh Shizuku. Akhirnya Shizuku pun bertekad untuk menjadi seorang penulis. Dalam jangka waktu yang sempit Shizuku bertekad untuk menyelesaikan sebuah novel, bahkan untuk melaksanakan niatnya itu Shizuku sampai mengabaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang siswi sehingga menyebabkan nilai-nilainya disekolah menurun drastis. Hal ini sempat memicu pertengkaran didalam keluarga Shizuku. Shizuku pun meminta waktu pada keluarganya untuk menyelesaikan “ujian” bagi dirinya. Shizuku pun sangat bertekad untuk menyelesaikan novelnya. Setelah 3 minggu, akhirnya Shizuku berhasil menyelesaikan novelnya, disaat itulah dia menyadari bahwa dia masih memiliki banyak kekurangan, dia ingin belajar lebih banyak lagi untuk menjadi seorang penulis yang baik dan dia pun memutuskan untuk lulus ujian dengan nilai yang bagus, masuk ke sma yang bagus dan belajar dengan giat sambil menunggu kepulangan Seiji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar