Jumat, 28 Januari 2011

doll house series *toko kelontong & restaurant* pepakura


hiks.....sebelum q ngebahas pepakura toko kelontong ini q minta maaf ya kalo fotonya kurang bagus. q baru nyadar pas lagi ngedit foto ini pake adobe lightroom (secara lampu dirumahq warnanya kuning semua kalo ga diedit hasil fotonya jadi kuning bgt) ternyata kalo dilihat2 lagi q ngambil fotonya kurang pas...didepan tokonya, dibawah atap tuh ada berbagai macam tempelan poster mainan, tapi karena q ngambil angle nya kurang pas akhirnya jadi ga kelihatan deh. tapi serba salah juga...kalo ngambilnya agak kebawah biar posternya keliatan ntar bagian dalam tokonya yang ga keliatan...hua...bingung...huft...kapan2 q foto lagi deh..biar poster2nya keliatan, soalnya poster2 itu yang justru bikin pepakura ini keliatan imut dan bagus.
woke...sekarang mari qta bahas pepakuranya...he.....
pepakura ini ga terlalu susah kok...malah desainnya simple dan ga ribet...lemari & barang2 tambahan yang ada didalamnya juga ga susah ngebuatnya...kuncinya cuma satu...sabar...maklum qta harus motong template poster yang kecil2 dengan jumlah yang lumayan banyak. template untuk barang2 didalam toko juga lumayan banyak. jadi secara keseluruhan q lamanya pada waktu memotong template. ntar kalo udah masuk ke tahap merakit (melipat & menempel) cepat kok prosesnya. q suka sama pepakura ini soalnya detail bgt...dari tempelan poster2 iklan mainan, kaleng roti, dus mainan, lemari, ice cream cooler sampai mesin penjual soft drink. didalam toko juga detail bgt, sampai ada sepasang sandal, makanan diatas meja dan kucing yang lagi bermalas2an diatas bantal. pepakura ini bisa jadi pajangan yang bagus lo....untuk mendapatkan template pepakura ini datang aja ke situsnya sanwa



pepakura restaurant ini juga ga kalah keren kalo dibandingkan dengan pepakura toko kelontong. pembuatannya juga detail...kelihatan dari bagian depan dan belakang restaurant. pintu dan jendela yang bisa  dibuka dan ditutup. dibagian dalamnya juga detail...ada kursi dan meja, buku menu, serbet, gorden, lampu sorot, tanaman hias dan beberapa makanan yang tersaji dipiring. pembuatan pepakura ini lebih rumit, apalagi bentuk bangunannya "agak" beda dari bentuk bangunan dasar seri doll house yang lainnya. untuk pembuatan kursi dan mejanya juga butuh kesabaran yang ekstra. qta harus berhati-hati pada saat pemotongan template, karena templatenya kecil. akan lebih mudah kalo qta memotongnya dengan menggunakan pen cutter (ciah...mentang2 sekarang dah punya pen cutter), kalo pake gunting bisa bikin tangan jadi keriting wkwkwk... XP. pembuatannya juga lebih lama kalo dibandingkan dengan pepakura toko kelontong...tapi worth it bgt kok setelah ngelihat hasil jadinya...keren....template pepakura ini bisa didownload di situsnya sanwa disana qta bisa mendapatkan berbagai macam template doll house, binatang, kendaraan, dll.
**gomen ne...warna pepakuranya agak belang2, karena ada trouble di printernya**
*makasih ya pao2 udah diprint nin template pepakuranya......*

tsukurimashou..
ja...ne...mata aimashou....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar