Kamis, 06 Oktober 2011

anime! denpa onna to seishun otoko

akhir-akhir ini q lagi suka bgt ngerajut (crochet)..niatnya sih buat ngisi waktu luang dengan memanfaatkan sisa benang q yang q bawa pindahan...eh malah jadi ketagihan bikinnya...nah buat ngeistirahatin jari tangan q yang mulai keriting q refreshing ngeliat anime ini deh....sebuah anime yang menurut q temanya ga biasa....
anime ini mengusung isu tentang ufo dan alien alias E.T..dan dibalut dengan unsur komedi yang agak2 hentai tapi ga ketinggalan ada unsur persahabatan, dan persaudaraan yang terasa cukup kental dalam anime ini..

makoto niwa harus pindah ke sebuah kota dimana terdapat isu bahwa dikota tersebut sering terlihat penampakan ufo. karena kedua orang tuanya harus bekerja keluar negeri maka dia harus tinggal dikota tempat kelahiran orang tuanya bersama dengan bibinya meme towa..
niwa terkejut saat melihat penampilan bibinya yang masih terlihat cantik dan muda...sikapnya pun kadang masih kekanak-kanakan dan sering bersikap manja pada niwa..
sesampainya dirumah meme, niwa melihat sesosok anak yang badannya terbungkus oleh futon tergeletak didepan pintu..tetapi meme terlihat acuh tak acuh padanya dan menganggapnya seperti tidak pernah ada..setelah niwa bersikeras akhirnya meme pun memperkenalkan erio towa, anak ce nya satu-satunya. karena meme tidak menikah dan hubungannya dengan ayah erio berjalan dengan tidak mulus akhirnya meme merahasiakan keberadaan erio pada keluarganya yang lainnya.
niwa merasa heran terhadap tingkah laku erio yang bersikap seolah-olah dia adalah alien yang sedang mengamati kehidupan makhluk di bumi..setelah menyelidiki latar belakang kehidupan erio akhirnya niwa mengetahui bahwa erio pernah menghilang selama beberapa bulan dan tiba-tiba ditemukan mengapung dilaut dan kehilangan ingatannya..sejak saat itu erio menganggap dirinya sebagai seorang alien..
erio sangat tertutup, dan selalu berlindung dibalik futonnya sampai suatu saat niwa terkejut melihat sosok erio yang sebenarnya ketika dia akhirnya mau melepas futonnya didepan niwa..
erio adalah sosok gadis yang sangat cantik dan sempat membuat niwa terpesona padanya..
sejak saat itu niwa bertekad untuk menyadarkan erio bahwa dia adalah manusia dan harus kembali bersosialisasi dengan orang lain..
niat niwa untuk mengembalikan kehidupan erio sebagai seorang gadis biasa tidak selalu berjalan mulus...penduduk kota terlanjur menganggap erio sebagai orang aneh karena selalu  membungkus dirinya dengan futon..bahkan teman-teman sekolahnya yang ternyata juga satu sekolah dengan niwa pun tidak terlalu menyukai erio...
karena usaha niwa untuk meyakinkan erio, sedikit demi sedikit erio pun mulai berubah..diawali dengan menanggalkan futonnya dan memilih untuk berlindung dibalik punggung niwa sebagai ganti futonnya saat ia merasa takut, dia juga bekerja sambilan menjaga toko kelontong milik neneknya yang ternyata juga maniak ufo dan sedikit demi sedikit juga mulai bersosialisasi dengan teman-teman niwa...
disekolahnya niwa memiliki 2 orang teman dekat, yaitu ryuko mifune yang sejak pandangan pertama terlihat sangat menyukai niwa dan bersikap posessif padanya apalagi setelah mengetahui bahwa niwa dan erio tinggal serumah tanpa disadarinya, dia menganggap erio sebagai rival cintanya..dan maekawa..seorang gadis yang postur tubuhnya lumayan tinggi tapi memiliki penyakit anemia akut..dia suka sekali memakai kostum yang aneh-aneh....(seperti cosplay tapi kostumnya buah2an....udang....kue...^___^")

pada episode-episode awal jalan ceritanya terasa sangat lambat dan agak membosankan tapi semakin lama jalan ceritanya semakin menarik...ada beberapa cerita yang bener-bener menyentuh hati..emosinya dapet bgt..bener-bener menyentuh deh..apalagi ngeliat niwa yang awalnya cuma penasaran karena kecantikan erio berubah jadi bener-bener sayang dan berusaha melindungi erio..dibeberapa bagian ceritanya juga kocak bgt..apalagi pas adegan meme yang suka bgt ngegodain niwa dan itu ngebikin niwa jadi salah tingkah...q juga suka bgt ma maekawa yang kemana-mana make kostum yang bener-bener aneh...dan dia tetep ngerasa pede-pede aja walopun orang-orang pada ngeliatin dia..hahahaha..XD soundtrack anime ini juga sebenernya biasa aja...dibikin seolah-olah erio yang menyanyikan lagunya dengan gayanya dia yang agak males-malesan...tapi kok ya lagunya kebayang-bayang terus ya...lagunya nyenengin bgt buat didenger...he....
ga bakalan rugi deh ngeliat anime ini...bener-bener beda dari anime yang lainnya...art worknya juga bagus bgt...dengan setting daerah perkotaan dipinggir laut....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar