Kamis, 08 Desember 2011

anime! the cat returns

setelah selesai liat anime laputa: castle in the sky q lanjut liat anime the cat returns (neko no ongaeshi)..anime ini juga terbitan dari studio ghibli. jalan ceritanya simpel, lucu, tapi makna yang terkandung didalamnya benar-benar dalam. artworknya sederhana tetapi bagus bgt, benar-benar anime yang long lasting deh. anime ini durasinya lebih pendek dari laputa: castle in the sky. skitar sejam aja. tapi benar-benar anime yang menghibur deh, ga bakalan rugi ngeliat anime ini apalagi buat kalian para pecinta kucing. karena di anime ini kalian bisa ngeliat berbagai macam karakter kucing dari yang cantik, imut, kakkoi alias cool, lucu, gembul, pemberani sampai kucing yang nyebelin banget. anime ini cocok buat dijadikan tontonan diwaktu luang untuk refreshing.
haru seorang siswi yang biasa saja tinggal bersama dengan ibunya. dia selalu datang terlambat kesekolah dan selalu bernasib sial karena kecerobohannya. pada suatu hari dia menyelamatkan seekor kucing yang membawa sekotak kado kecil. ternyata kucing tersebut adalah pangeran lune, seekor pangeran kucing dari kerajaan kucing. dengan sopan pangeran lune berterimakasih dan berkata akan membalas kebaikan haru.
merasa shock setelah berbicara dengan kucing haru bertanya pada ibunya bisakah dia berkomunikasi dengan kucing, yang mengejutkan ibunya berkata bisa dan malah menceritakan pada haru disaat haru masih kecil dia pernah berkomunikasi dengan seekor kucing kecil dan memberi makan kucing tersebut.
dimalam harinya terjadi kehebohan..datang serombongan kucing yang berjalan tegak dengan kedua kakinya. rupanya itu adalah rombongan raja kucing yang datang karena ingin membalas budi baik haru karena telah menyelamatkan anaknya.
masih tidak percaya dengan kejadian semalam, haru terbangun dan segera bergegas berangkat kesekolah, tetapi dia sangat terkejut saat melihat halaman rumahnya ditumbuhi rerumputan cat tail. padahal haru alergi dengan serbuk cat tail. belum hilang rasa kagetnya disepanjang perjalanan kesekolah haru dikejar-kejar oleh serombongan kucing yang tertarik dengan bau catnip didalam kantung seragam haru. sesampainya disekolah lokernya dipenuhi dengan kotak hadiah kecil yang bergerak-gerak dan ternyata isinya adalah tikus. teman dekat haru pun mengalami kejadian yang mengejutkan karena didepan pintu apartemennya dipenuhi tongkat yang sama seperti tongkatnya yang tidak sengaja dipatahkan oleh haru untk menolong pangeran lune.
merasa frustasi dengan kesialannya karena telah menolong seekor kucing haru menjadi semakin rendah diri. disaat merasa bingung itulah dia tidak sengaja menyetujui usulan dari pelayan kerajaan kucing untuk menjadi pengantin wanita pangeran lune.
haru yang tersadar dari kecerobohannya mendengar suara seorang wanita untuk mengunjungi biro kucing.
haru yang bertekad untuk menghentikan perjodohannya dengan pangeran lune pun berusaha menemukan biro kucing dengan meminta bantuan dari seekor kucing besar bernama muta.
setelah mengikuti muta akhirnya haru bisa menemukan lokasi biro kucing dan bertemu dengan baron, seekor kucing yang cool dan burung gagaknya toto.
baron bersedia menolong haru tetapi muta terlihat tidak berniat untuk menolong haru sampai baron membujuknya dengan cake. saat muta dan baron meyiapkan cake tiba-tiba datang serombongan kucing yang menculik haru. muta berusaha menolongnya dan berhasil ikut kedalam rombongan bersama dengan haru sedangkan baron dibantu oleh toto berusaha mengikuti jejak rombongan kucing menuju kekerajaan kucing.
sesampainya dikerajaan kucing haru malah merasa takjub dengan indahnya kerajaan kucing padahal muta berusaha memperingatkannya agar tidak terkecoh. seekor kucing bernama yuki juga meminta haru untuk meninggalkan kerajaan kucing secepatnya, sayangnya semua itu terlambat, karena rombongan pelayan dari kerajana kucing datang membawa haru dan muta.
muta yang terlena dengan banyaknya makanan terjebak didalam sebuah toples raksasa, sementara haru yang mulai terlena dengan keindahan istana kucing lambat laun mulai berubah menjadi kucing.
untuk menghibur yuki yang bersedih sang raja memerintahkan untuk menghibur yuki, saat itulah datang seekor kucing bertopeng mengajak haru berdansa. kucing tersebut ternyata adalah baron. merasa calon menantunya akan diambil sang raja memerintahkan pengawalnya untuk menangkap baron. dibantu oleh muta yang sudah tersadar serta yuki, baron dan haru berusaha menyelamatkan diri.
untuk kembali kedunia manusia haru harus mendaki kepuncak menara sebelum matahari terbenam, jika terlambat maka haru akan selamanya menjadi kucing. untuk menuju menara, baron, haru dan muta harus melalui labirin dan serangan dari para pengawal kucing. raja kucing yang kalap pun berusaha menghancurkan menara. disaat yang kritis yuki berhasil meminta bantuan pangeran lune.
pangeran lune menghentikan ayahnya dan mengatakan pada ayahnya bahwa dia hanya ingin menikahi yuki. karena haru telah menyelamatkannya dan karena haru ternyata juga pernah menyelamatkan yuki *yuki adalah kucing kecil yang pernah ditolong oleh haru* maka pangeran lune pun bertekad untuk menolong haru. sang raja yang telah kehilangan akal sehatnya malah berusaha menjadikan haru sebagai mempelainya. haru pun harus segera bergegas keluar dari dunia kucing.
untungnya dengan bantuan dari baron dan muta, haru berhasil keluar dan kembali menjadi seorang manusia.
setelah berpisah dengan baron, muta dan toto, haru pun berubah menjadi seorang gadis yang ceria dan lebih percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar