Kamis, 08 Desember 2011

anime! laputa: castle in the sky

akhirnya setelah lumayan lama ga ada waktu buat liat anime kemarin q bisa liat anime lagi..yay....akhirnya q liat anime bikinannya studio ghibli, karena selain ceritanya selalu simpel tetapi sarat makna *setiap liat animenya ghibli q selalu nangis bombai*, artworknya juga simpel, ga aneh-aneh tapi bagus...dan tentunya satu cerita langsung selesai..ga pake ribet ngikutin serialnya..dari beberapa list anime ghibli yang q punya akhirnya q memutuskan untuk ngeliat anime laputa: castel in the sky (tenkuu no shiro laputa) ini.
serorang gadis bernama sheeta menjadi tawanan militer dibawah  pimpinan kolonel muska. tiba-tiba pesawat yang ditumpanginya diserang oleh kawanan perampok yang dipimpin oleh seorang wanita bernama dola. rupanya yang diincar adalah kalung kristal milik sheeta. sheeta berusaha meloloskan diri dan terjatuh dari pesawat. kalung kristal sheeta memancarkan cahaya dan membuat sheeta yang terjatuh jadi melayang.
sementara itu seorang anak laki-laki bernama pazu yang bekerja disebuah tambang tua melihat seorang gadis yang jatuh dari langit. pazu pun menyelamatkan sheeta.
setelah diselamatkan oleh pazu, mereka berdua semakin akrab. sheeta melihat gambar sebuah pulau yang melayang diangkasa bernama laputa dirumah pazu. pazu menceritakan bahwa ayahnya melihat laputa, tetapi tidak ada yang mempercayainya dan menganggap ayah pazu seorang pembohong. oleh karena itu pazu bertekad untuk menemukan laputa.
kawanan perampok dola terus berusaha mengejar sheeta untuk mendapatkan batu kristal milik leluhur sheeta. pazu dan penduduk kota berusaha membantu menyelamatkan sheeta. sayangnya bukan hanya perampok dola yang mengejar sheeta, kalangan militer juga ingin mendapatkan batu kristal tersebut.
demi melindungi pazu yang telah tertangkap oleh pihak militer, sheeta memutuskan untuk mengikuti kemauan dari kolonel muska. ternyata sheeta adalah keturunan terakhir dari penguasa laputa, dan hanya dengan mantera yang diketahui oleh sheeta batu kristal tersebut dapat menunjukkan jalan menuju ke laputa. pihak militer ingin menguasai tekhnologi canggih yang dimiliki oleh laputa untuk menguasai dunia.
pazu yang merasa dibuang oleh sheeta akhirnya tersadar bahwa sheeta sebenarnya hanya ingin melindunginya. pazu pun bergabung dengan kawanan perampok dola yang sebenarnya adalah perampok yang baik hati untuk menyelamatkan sheeta serta menemukan laputa untuk membuktikan bahwa ayahnya bukanlah seorang pembohong.
sheeta berhasil diselamatkan oleh pazu dan perampok dola, tetapi kehilangan batu kristalnya. berpacu dengan militer, sheeta, pazu dan dola bekerjasama berusaha mencari letak laputa.
sayangnya pihak militer berhasil mendahului mereka..
saat terjadi badai, sheeta dan pazu terpisah dari perampok dola. mereka berdua berhasil mendarat dilaputa. sheeta dan pazu merasa takjub melihat keindahan laputa, sayangnya hal itu dikacaukan oleh kedatangan pihak militer yang menjarah harta karun laputa serta berhasil menangkap kawanan perampok dola.
pihak militer sendiri terpecah menjadi dua kubu..kolonel muska ternyata juga merupakan keturunan dari laputan dan berusaha untuk menguasai dan menjadi raja dari laputa dengan memanfaatkan kekuatan batu tersebut. sheeta berusaha merebut batu kristal untuk menghentikan ambisi muska.
sementara pazu akhirnya berhasil membebaskan kawanan perampok dola dan berusaha untuk menolong sheeta. dengan kekuatan berdua, pazu dan sheeta berusaha menghentikan niat jahat kolonel muska..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar