Kamis, 28 Juli 2011

anime! monochrome factor



akira nikaido adalah seorang siswa sma yang sering membolos. padahal dia memiliki kemampuan dan kepandaian diatas rata-rata. sangat pandai dalam hal ketangkasan (olahraga) dan tentu saja sangat ahli dalam berkelahi. sayangnya dia sering merasa malas dalam melakukan sesuatu dan akhirnya pada saat membolos dia sering terlibat dalam suatu perkelahian dengan beberapa preman. akira biasanya membolos dengan teman dekatnya *yang sering ga dianggap sebagai teman* kengo asamura. dalam kesehariannya akira selalu dikejar-kejar oleh teman sekelasnya aya suzuno dan dipaksa untuk mengikuti pelajaran dikelas.
pada suatu hari akira bertemu dengan sosok laki-laki tampan berpakaian serba hitam dan berkata padanya bahwa mereka berdua ditakdirkan untuk selalu bersama dan akan segera bertemu lagi.
akira berusaha mengabaikan kejadian tersebut...
malamnya akira dan kengo dipaksa oleh aya untuk menemaninya kesekolah. disekolah mereka diserang oleh sosok monster. aya dan kengo yang diserang oleh monster tersebut akhirnya pingsan. disaat berjuang untuk bertahan tiba-tiba datanglah pria berbaju hitam menolong akira dan memperingatkan akira agar jangan keluar dari lingkaran perlindungannya. akira yang tidak percaya pada laki-laki tersebut nekad keluar dari lingkungan sekolah dan berakhir dengan diserang oleh monster tersebut yang menyebabkan akira kehilangan bayangannya dan sosoknya menghilang dari dunia nyata. untuk menyelamatkannya dia terpaksa harus membuat perjanjian dengan laki-laki berbaju hitam yang ternyata bernama shirogane.
shirogane adalah seorang shin, makhluk dari dunia bayangan. shirogane menjelaskan pada akira bahwa keseimbangan antara  dunia manusia dan dunia bayangan mulai terusik sehingga banyak monster (kokuchi) yang terlepas kedunia manusia. untuk menyelamatkan nyawanya, akira harus berubah menjadi shin dan membantu shirogane mengalahkan kokuchi. sebagai imbalannya shirogane akan menjadi bayangan bagi akira sehingga akira dapat terlihat sebagai manusia normal didunia manusia.
untuk mengikat perjanjian shirogane pun mencium akira.....
setelah selesai bertarung, shirogane yang terluka mengenalkan akira pada teman baiknya, seorang pemilik bar yang dijuluki master. master memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka. dari master pulalah akira mengetahui bahwa sebenarnya ada alat yang dapat menjadi bayangan sementara bagi akira sehingga akira tidak perlu mencium shirogane. rupanya shirogane menggoda akira dan terang-terangan menyatakan rasa sukanya pada akira....
sejak saat itu shirogane selalu menemani akira dimanapun akira berada dan mereka berdua berusaha mengalahkan para kokuchi yang terus bermunculan merasuki manusia.
seiring dengan berkembangnya cerita kedua teman akira, yaitu aya dan kengo pun direkrut oleh shirogane untuk membantu akira melawan para kokuchi.
q suka anime ini...walopun endingnya sebenernya agak nanggung...hiks....akira keren bgt...apalagi pas berubah jadi shin...tapi shirogane juga walopun dianime ini sikapnya lemah lembut gitu...menurut q dia juga keren...ceritanya seru abis...genre cerrita yang aq suka...ada actionnya, fantasy, trus agak-agak dark gothic gitu. hmmm ceritanya agak-agak menjurus ke yaoi c...keliatan bgt shirogane cinta mati ma akira. akira yang terang-terangan nolak cintanya shirogane juga lama kelamaan ngerasa kehilangan pas shiroganenya ga ada disisinya...selain itu ceritanya juga kocak abis..ada beberapa adegan yang digambarkan dengan chibi chara....cho kawaii....yang bikin aq lebih suka lagi dengan anime ini seiyuu fav q yang ngisi suaranya akira, yup...daisuke ono. dia juga yang jadi seiyuu sebastian di kuroshitsuji dan yakumo di psychic detective yakumo. dia bener-bener cocok deh jadi seiyuu anime yang genre nya dark gothic,he.......daisuke ono juga ngebawaiin end theme song nya lo...
anime ini masih kebayang-bayang terus ni......sayangnya ya itu.....endingnya nanggung bgt...sedih menurut q.....kenapa c ga dibikin happy end aja, yah walopun sebenernya agak happy end c...tapi kok gitu ya endingnya, kaya masih mo bersambung lagi deh...>_____<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar