Jumat, 12 Agustus 2011

anime! howl moving castle

howl moving castle adalah anime dari studio ghibli...q suka anime-animenya ghibli..walopun artworknya terkesan simple, biasanya jalan ceritanya bener-bener dalem. begitu juga dengan anime ini..dari anime ini qta dapat belajar untuk lebih menghargai dan mencintai diri qta sendiri, jangan menilai seseorang dari penampilannya. karena jika qta cuma mengejar penampilan yang sempurna suatu saat qta akan kehilangan semua yang berharga bagi diri qta, termasuk kehilangan jati diri qta sendiri...
..................................................
sophie seorang pembuat topi merasa dirinya tidak cantik, tidak secantik adiknya...padahal tanpa dia sadari sophie adalah seorang wanita yang menarik, bekerja keras dan dapat diandalkan. saat sedang dalam perjalanan, sophie bertemu dengan seorang penyihir legendaris howl, yang terkenal telah menghancurkan hati banyak wanita karena ketampanannya. howl yang sedang dikejar-kejar oleh monster kiriman dari penyihir wanita yang pernah ditolaknya melibatkan sophie dalam pelariannya.
sophie yang telah menolong howl harus menerima akibatnya, penyihir wanita itu mengutuk sophie menjadi seorang nenek yang tua renta. untuk mengembalikan wujudnya seperti semula, sophie melakukan perjalanan seorang diri untuk mencari penyihir wanita tersebut.
ditengah perjalanannya sophie membantu scarecrow yang sedang kesusahan, sebagai balasannya scarecrow tersebut membantu sophie menemukan tempat untuk berteduh...sebuah kastil yang melayang dan selalu bergerak. yang mengejutkan adalah kastil tersebut ternyata milik howl..karena melihat keadaan didalam kastil yang cukup berantakan sophie mengangkat dirinya sendiri sebagai pembantu. setelah tinggal serumah dengan howl, sophie pun mulai mengenal howl lebih dekat. howl yang dulunya seorang manusia, karena telah kehilangan hatinya berubah menjadi sesosok monster yang menakutkan. walaupun howl berbakat sebagai seorang penyihir dia selalu mengkhawatirkan penampilannya dan berusaha berubah menjadi seorang penyihir yang tampan..
howl yang sedang melarikan diri dari kejaran penyihir wanita, berjanji untuk membantu sophie melepas kutukannya...
sejak pertemuannya dengan sophie, howl pun mulai berubah dan belajar untuk lebih mencintai dan menghargai dirinya sendiri dan bersikap lebih bertanggung jawab untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar