Senin, 08 Agustus 2011

yummy! @pangkalan bun

dah hampir 3 minggu q tinggal di pangkalan bun, kalteng...hubby q tau waktu di yogya q suka bgt hunting makanan yang yummy dan q suka bgt food photography, makanya dia sering bgt ngajakin q pergi beli makan ato kadang2 q dibeliin (dibungkus gitu) apalagi pas weekend, nah ini beberapa makanan yang pernah q coba, siapa tau bisa jadi referensi...

 bubur ini kalo di jawa namanya bubur sumsum, yang membedakan adalah warnanya yang hijau karena memakai daun pandan, plus kuah aren nya dikasih tambahan durian...hmm.....soo yummy

 ini nih durian yang dipake buat bikin kuah aren bubur sumsum...durian kalimantan ini durian hutan..ukurannya mang imut tapi jangan salah...rasanya manis bgt..pas lagi musim durian (seperti bulan2 ini) dimana-mana kecium aroma durian..sepanjang jalan banyak mobil pick up penuh dengan durian...

 nah bakmi goreng yang satu ini agak beda dari bakmi goreng pada umumnya, karena yang dipake adalah mie kuning yang biasanya dipake buat oseng2..untuk menikmati seporsi mie ini harus ngantri lumayan lama lo...mie ini adalah salah satu menu dari rumah makan malang indah....(q lupa alamatnya...gomen..belum hafal nama jalan). nah seporsi dari mie ini harganya 11ribu rupiah..

 yang satu ini unik bgt...di yogya ga ada kayanya...namanya tempe bakar..jadi tempenye ditusuk pake tusuk sate trus dibakar kaya sate..rasanya manis-manis pedas, kaya tempe bacem tapi beda...yummy bgt, bikin ketagihan deh...trus yang merah kaya sosis itu sebenarnya adalah adonan amplang (kerupuk ikan) dari ikan belida yang dibakar kaya sate. warna luarnya pink kemerahan trus dalamnya putih..rasanya kenyal kaya tempura gitu..nah tempe bakar ini bisa dibeli dibundaran pancasila dan buka pada sore sampai malam hari. setusuk harganya seribu rupiah. sementara untuk yang adonan amplangnya (q lupa namanya) setusuk harganya Rp 1.500,-

 ini adalah pop ice blueberry yang banyak dijual di cafe tenda disekitar bundaran pancasila (dengan berbagai macam pilihan rasa yang lain tentunya). yang bikin pop ice ini beda dan yummy karena diatasnya dikasih topping yang berbeda2...nah untuk pop ice blueberry ini bagian atasnya dikasih topping parutan keju plus susu kental manis cokelat..seperti cafe-cafe tenda lainnya disekitar bundaran pancasila, buka pada sore hari dan tutup sekitar jam 10 malam

sate ayam
sate ati
sate kambing
sate-sate ini yummy bgt...yang paling q suka sate ayamnya..bumbu kacangnya mantap..trus sate atinya baru deh sate kambingnya..secara q ga terlalu suka daging kambing. sate yang yummy ini bisa didapatkan diwarung makan sate solo jeng sri di jl pra kusuma yudha didekat pasar lama

ini adalah tahu campur....isinya beda dengan tahu campur dijawa. isinya adalah tahu, ketupat, kacang panjang, taoge, bayam, kubis dan dengan siraman bumbu kacang yang yummy..seporsi harganya 5ribu rupiah. tahu campur yang enak ini bisa didapatkan di jl hasanudin no 21 disebelah bengkel wahyu steam. dan hanya buka dimalam hari saja

1 komentar:


  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SANJAYA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SANJAYA
    kata Pak kiyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SANJAYA Di Tlp 082399986107 atau klik disini
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
    seperti saya coba hubungi KYAI SANJAYA pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus