Jumat, 12 Agustus 2011

k-drama! crime squad


park se hyuk kehilangan putrinya dalam sebuah kecelakaan...kecelakaan itu bukanlah sebuah kecelakaan biasa. 5 tahun yang lalu ketika hye mi sedang menunggu kedatangan ayahnya (park se hyuk) dikedaI ice cream pada saat yang sama  seorang polisi muda jung il do sedang mengejar seorang tersangka pembunuhan berantai. untuk menghentikannya, jung il do menembak mobil tersangka yang tanpa diduga sebelumnya memmbelokkan mobilnya dan menabrak kedai ice cream tempat hye mi berada. kecelakaan itu menewaskan hye mi dan seorang wanita. jung il do yang merupakan anak dari seorang pejabat tingkat tinggi dikepolisian dapat lolos dari kasus tersebut.
untuk mengetahui penyebab sebenarnya atas kematian putrinya park se hyuk pun bergabung dalam kepolisian dan ditugaskan dibagian criminal. dalam melaksanakan tugasnya park se hyuk suka bertindak seenaknya sendiri dan selalu mengikuti emosinya, walaupun urakan tetapi park se hyuk sangat berdedikasi untuk menangkap si tersangka pembunuhan. karena sikapnya, walaupun sebagian besar keberhasilan dalam menangkap tersangka adalah hasil kerja park se hyuk, dia malah sering dihukum oleh atasannya..
pada kasus perampokan bank, park se hyuk mendapat atasan baru. yang tidak disangka-sangka atasannya tersebut adalah jung il do. walaupun mengalami situasi yang tidak enak, mereka berdua berusaha bekerja sama untuk menangkap pelaku perampokan bank tersebut.
dalam melakukan tugasnya, park se hyuk bertemu dengan seorang reporter bernama jo min joo. pada awalnya reporter jo selalu mengganggu kerja park se hyuk, tetapi lama kelamaan reporter jo sering membantu park se hyuk dalam mengumpulkan bukti dan memecahkan suatu kasus. karena sering bersama, akhirnya reporter jo pun mulai menyukai park se hyuk.
disaat menyelidiki suatu kasus, park se hyuk dikejutkan dengan kemunculan mantan istrinya, heo eun yong. apalagi eun yong yang tidak mengetahui bahwa jung il do adalah penyebab dari kematian putrinya malah bersahabat baik dengannya dan kedua orangtua mereka pun mulai menjodohkan mereka berdua...
park se hyuk berusaha menahan emosinya dan tetap berusaha menangkap pelaku pembunuhan dan selain itu tetap berusaha menggali informasi tentang peristiwa yang menyebabkan kematian putrinya.
......................................
q suka genre film ini...berbeda dari drama korea yang lainnya yang mengangkat kisah percintaan yang mendayu-dayu menguras air mata atau malah kisah percintaan yang fresh dan lucu. cerita percintaan didrama ini cenderung kelam, dan porsinya tidak terlalu banyak, karena drama ini mengusung genre action dan mengangkat cerita tentang polisi dibagian criminal investigasi yang cenderung menangani kasus pembunuhan.
ceritanya lumayan menarik...sesuatu yang berbeda dari drama korea yang pernah q liat. tetapi karena q freak bgt dengan cerita kriminal (q sering liat csi, law&order, criminal minds, dexter, psych, detective monk, etc), cerita dalam drama ini terkesan agak bertele-tele dan dibeberapa titik cenderung membosankan. karena pengungkapan kasusnya terlalu panjang. disaat jalan ceritanya seharusnya menarik daan menegangkan, sensasinya jadi agak berkurang karena percakapan yang terlalu panjang (maklumlah namanya juga drama)..^____^"
terlepas dari segala kekurangannya ceritanya sangat menarik untuk diikuti, kasus yang ditangani pun berbeda, pelakunya ga gampang ditebak..kisah romance nya pun terlihat natural, ga dipaksakan..jalan ceritanya bagus..cintanya park se hyuk buat putrinya bener-bener bikin terharu deh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar