Jumat, 12 Agustus 2011

anime! tales from earthsea (studio ghibli)

dahulu kala manusia dan naga hidup berdampingan, tetapi sejak manusia memutuskan untuk menguasai naga mereka pun hidup secara terpisah.
raja enlad mengkhawatirkan keseimbangan dunia yang mulai terancam, perang terjadi dimana-mana, para penyihir mulai kehilangan kekuatannya. selain itu dia juga mengkhawatirkan putranya pangeran arren yang menghilang. saat sedang memikirkan hal tersebut, dia tewas dibunuh oleh seorang anak laki-laki yang ternyata adaalah anaknya sendiri. arren kabur membawa pedang ayahnya. arren yang selalu dihantui dan ketakutan akan kematian telah membuang hatinya dan dipenuhi oleh kegelapan.
ditengah padang pasir, arren yang diserang segerombolan serigala diselamatkan oleh seorang penyihir bernama ged/sparrowhawk yang ternyata adalah seorang archmage. mereka berdua pun menggembara bersama.
saat tiba disuatu kota arren bertemu dengan seorang gadis bernama therru yang sedang berusaha meloloskan diri dari bawahan seorang penyihir wanita bernama cob. mereka mengumpulkan dan menangkap penduduk untuk dijadikan budak. setelah berhasil menyelamatkan therru, arren yang sedang berisitirahat ditepi pantai ditangkap oleh bawahan cob dan akan dikirim sebagai budak. ditengah perjalanan ged datang menyelamatkannya dan membawanya kerumah seorang kenalannya, yaitu tennar. dimasa lalu ged pernah menyelamatkan tennar. arren dan ged membantu tennar menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. arren pun bertemu dengan therru yang ternyata tinggal bersama dengan tennar. therru pada awalnya membenci arren, yang tidak menghargai kehidupan karena therru sendiri dibuang oleh kedua orangtuanya dan mempunyai luka bakar diwajahnya yang disebabkan karena kedua orangtuanya. tetapi setelah mengenal arren lebih dekat, therru pun mulai menerima arren.
pada saat ged pergi kekota untuk mencari pedang arren yang hilang, bawahan cob datang menculik tennar. sementara arren yang berusaha kabur dari bayangan dirinya (yang sebenarnya adalah hati nuraninya) bertemu dengan cob. cob berhasil membujuk dan mempengaruhi arren dan mengatakan bahwa ged akan membunuhnya.
cob adalah seorang penyihir yang pernah dihukum oleh ged sebagai seorang archmage (penyihir tertinggi), cob ingin membalaskan dendamnya pada ged, serta ingin merebut posisi sebagai archmage dan mendapatkan rahasia hidup abadi.
ged yang berusaha menyelamatkan tennar harus berhadapan dengan arren. karena tidak ingin melukai arren, ged akhirnya kalah dan tertangkap.
therru yang membawa pedang milik arren berusaha datang menyelamatkan mereka. dengan bantuan bayangan arren, therru berhasil menemukan arren dan menyadarkannya. mereka berdua pun berusaha menyelamatkan ged dan tennar yang akan dihukum mati.
arren yang tidak takut lagi akan kematian dengan berani bertarung melawan cob..
disaat kritis therru berubah menjadi naga dan menyelamatkan arren....
arren yang tersadar dari kesalahannya berusaha untuk kembali untuk menjalani hukuman karena telah membunuh ayahnya dan berjanji akan menemui therru lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar