Sabtu, 12 Maret 2011

csi: intern at your own risk

yippie......akhirnya ada juga manga dari serial tv csi. q suka bgt ma serial tv nya, baik yang csi miami, csi las vegas maupun csi new york.  sampai2 q juga punya gamenya lo...di hp juga di leppy q. nah kalo manga yang satu ini bersetting di las vegas. tentu saja di manga ini juga ada gil grissom, catherine willows, jim brass dan dr. robbins. begitu ngeliat manga ini di gramedia ga pake mikir lama langsung beli ^____^" hohoho...
manga ini artworknya dibuat oleh steven cummings dan storynya dibuat oleh sekou hamilton. disini diterbitkan oleh penerbit m&c, manga ini ukurannya lebih besar daripada manga2 yang lainnya. artworknya pun berusaha untuk disesuaikan dengan settingnya di las vegas. sayangnya ada beberapa tokoh yang hampir mirip. artworknya juga bersih, malah terlalu bersih menurutq sehingga dibeberapa bagian jadi terkesan kosong.
manga ini mencerritakan tentang kiyomi, seorang siswi sma dari keluarga dengan keuangan yang pas2an yang sangat menyukai ilmu forensik. dia mencoba mendaftar sebagai siswa magang di lab csi. dia sebenarnya gagal di tes yang terakhir, tetapi karena memiliki potensi dan 4 siswa lainnya yang telah lolos tes adalah laki2 maka oleh catherine willows dia diloloskan. keempat siswa magang lainnya adalah kurten yang penampilannya seperti vampir, tergila2 dengan darah dan luminol, turner yang terlihat seperti nerd yang sangat menyukai sains, donovan yang terlihat cuek dan cool, serta bickford yang bergaya ala militer. bersama-sama mereka berusaha memecahkan kasus pembunuhan seorang siswi sma yang ternyata juga satu sekolah dengan mereka dan juga berusaha melamar untuk magang di lab csi seperti mereka. mereka berusaha mencari tambahan bukti yang dapat mengarahkan mereka pada pelaku pembunuhan, karena bukti yang sudah ada sangatlah minim.
manga ini hampir mirip dengan serial tv nya, dari cara mencari bukti di tkp, ruang otopsi maupun di lab. tapi ga tau kenapa rasanya ada yang kurang dari manga ini. jalan ceritanya kurang "dalam"...kurang gimana gitu, apalagi kalo dibandingkan dengan serial tv nya. mungkin ekspektasi q terlalu tinggi kali ya..tapi memang ceritanya kurang greget, terlalu datar, emosinya ga dapet..untuk level manga, bahasa "ilmiah" yang digunakan juga agak sulit dicerna dan kurang penjelasannya.
walaupun banyak terdapat kekurangan (menurut q), manga ini tetep oke kok untuk dibaca. karena ceritanya beda dari manga2 detektif yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar