Senin, 21 Maret 2011

yummy.....(kumpulan foto makanan: roti soes, kentang, yoghurt dan pempek)

udah hampir satu minggu ternyata q masih punya beberapa foto makanan yang belum q posting disini. ga sadar, q sekarang hobby bgt ngefoto setiap makanan yang q makan (baik beli maupun masak sendiri). niatnya tiap 1 makanan mo aq posting sendiri biar lebih detail, tapi kalo dipikir2 lagi ntar malah jadi kebanyakan posting...*3* akhirnya q putuskan untuk dijadiin satu aja biar bisa sekali posting, jadi ga ribet juga kan....
nah disini q mo nampilin beberapa foto itu...

 beard papa's soes
q suka sama roti soes yang satu ini...selain ukurannya yang jumbo...vla isiannya itu lo...hmmm...yum...yum...rasanya bener2 lembut, melted di mulut trus manisnya juga pas.
sayangnya belum ada gerainya di yogya....biasanya q nitip ma sodara q yang di jakarta buat bawain soes ini kalo pas mo main ke yogya.

 kentang manis pedas
nah kalo yang satu ini q masak sendiri...q suka ma kentang...habis fleksibel bgt..mo diolah dengan berbagai macam cara rasanya tetep aja enak. cara bikinnya ga ribet ko..tapi harus mo agak bersabar, soalnya prosesnya lumayan lama. bahan yang dibutuhkan adalah:
2buah kentang (ukuran besar) atau 3-4buah kentang (ukuran kecil) yang sudah dikupas dan dipotong2 kecil, 1/2 buah bawang bombay dicincang kasar, 1buah sosis dipotong2 kecil, 2-3sdm kecap manis, 1sdt minyak wijen, garam & merica secukupnya, 1buah cabai diiris kecil2, 1 sdm margarin untuk menumis dan air 150ml.
cara pengolahannya:
tumis bawang bombay dan cabai sampai harum, masukkan kentang lalu tuang air. masukkan merica, garam, kecap manis dan minyak wijen, aduk2 sampai rata. masukkan potongan sosis. biarkan sampai airnya habis  dan kentangnya matang...(lebih bagus lagi kalo waktu memasak wajannya ditutup, jadinya air lebih cepat habis), jangan lupa sekali2 diaduk agar kecapnya nggak hangus.


 sweet berry frozen yoghurt
biasanya q kalo beli yoghurt ini yang bentuknya soft....(seperti soft ice cream) dengan berbagai macam pilihan topping. nah kemarin pas q ke salah satu toko roti langganan ternyata ada yang bentuknya frozen (seperti cup ice cream), q nyoba beli yang rasa strawberry...yang tambah asik didalamnya ada potongan strawberrynya lo...harganya sekitar 7000 ribuan per cup nya..

 pempek ny. kamto
q dah langganan beli pempek di warung pempek ny. kamto. q dah langganan disana sejak aq kecil. q ingat dulu cuma ada 1 gerai di yogya. itupun masih kecil dan bener2 kumuh deh penampilannya. waktu itu ga nyaman makan disana, jadi biasanya beli buat dibawa pulang. nah seiring waktu gerainya sekarang ada dimana-mana. tampilannya pun udah di upgrade lo...jadi cozy buat nongkrong dan makan disana (apalagi di gerainya yang ada didalam mall). tapi karena udah terkenal dimana-mana harganya jadi melambung tinggi bgt, he...yah...walopun harganya jadi lumayan "tinggi", rasanya tetep enak...kalo alm. nenekq tuh bilang pempek ini pempek rasa jawa karena kuah cukanya rasanya manis (sesuai selera orang jawa). pempeknya sendiri lumayan lengkap lo...dari pempek kapal selam, bulat, lenjer, tahu, kulit, tekwan dan masih banyak lagi. harganya dari 5000an sampai 10.000an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar