Selasa, 01 Maret 2011

jinco from room 203

manga yang mo q review kali ini adalah jinco from room 203. manga ini hasil karya dari Nari Yamada dengan judul aslinya 203 goushitsu no jinco-san. manga ini dah lumayan lama c...tapi q baru baca manga ini akhir2 ini. di indonesia manga ini diterbitkan oleh penerbit m&c. manga ini berakhir pada volume ke-3. jadi ga ribet ngikutin serial manga ini.
q suka manga ini soalnya temanya tentang "supranatural" gitu, he....
manga ini menceritakan tentang seorang siswi sma jinco hyodo yang tinggal disebuah apartemen dikamar 203. jinco bisa ngeliat hantu2 penasaran yang berkeliaran disekitarnya. sebenernya ibunya jinco juga bisa ngeliat tapi samar2. nah si jinco ini suka ngebantuin hantu2 yang penasaran ini supaya menjadi tenang. jinco punya kebiasaan makan yang ga umum, karena sering begadang dan sering ngehabisin tenaganya buat ngebantuin hantu2 yang penasaran dia selalu terlihat lagi makan dengan ukuran yang ekstra jumbo ^__^". jinco selalu dilindungi (diikuti oleh 2 hantu laki2 yang ngefans berat sama jinco), dia juga selalu berkonsultasi tentang masalah "supranatural" dengan fukumimi hantu laki2 yang memiliki telinga ekstra besar. selain berteman dengan hantu2, dia juga selalu ditemani oleh yosuke (teman semasa kecilnya jinco & sepertinya jatuh cinta sama jinco), numata (ce' bertampang seram yang suka dengan hal2 yang berbau supranatural), marika (saudara sepupu jinco yang penampilannya mirip sekali dengan jinco dan juga sama2 mempunyai kekuatan supranatural), kadowaki (yang bisa melihat hantu dan kelihatannya juga suka dengan jinco) dan tamura (teman kadowaki yang gampang sekali kerasukan hantu).
jalan cerita manga ini ga biasa, ga ngebosenin, selalu bikin aq penasaran gimana cerita lanjutannya. walopun temanya tentang dunia "supranatural" tapi manga ini ga nyeremin, ada unsur2 komedi dan romantisnya juga. artworknya juga bagus...q suka...
ga bakalan rugi ngebaca manga ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar