Senin, 28 Maret 2011

duta group (duta guest house, delta homestay & duta garden hotel)

hmm....kali ini agak berbeda dengan postingan q yang biasanya tentang pepakura, comic ataupun food photography. kali ini q mo ngebahas sesuatu yang lain...he...penasaran kan??
yup...kali ini q mo ngebahas tentang hotel yang udah dirintis oleh keluarga q. pada awalnya keluarga q merintis usaha batik....tapi kemudian karena pada saat itu usaha batik sedang "surut" muncullah ide untuk membuat usaha penginapan. usaha penginapan keluarga ini diawali dengan membangun beberapa kamar saja dan kemudian seiring dengan waktu usaha ini semakin berkembang dan akhirnya sampai dengan saat ini duta group telah mengelola 3 hotel.
hotel yang pertama kali dirintis adalah duta guest house, yang kedua adalah delta homestay dan yang ketiga adalah duta garden hotel. dalam beberapa bulan kedepan insya allah akan segera diresmikan hotel keempat dengan konsep yang agak berbeda yaitu boutique hotel.
hotel yang dikelola oleh duta group (duta guest house, delta homestay dan duta garden hotel) merupakan hotel melati tiga, yup bukan hotel berbintang...jangan salah dulu...walopun bukan hotel berbintang ketiga hotel ini memiliki kelebihan dan itu sudah terbukti sangat disukai oleh para wisatawan mancanegara, karena kebanyakan tamu yang reservasi di ketiga hotel ini adalah wisatawan asing (seperti dari belanda, australia, jepang, perancis, malaysia dan masih banyak lagi). nah kelebihan yang dimiliki oleh hotel yang dikelola oleh duta group ini adalah konsepnya....konsepnya benar2 berbeda bila dibandingkan dengan hotel2 yang lain. hotel ini memiliki konsep garden view...jadi sebagai tamu tidak hanya melihat kamar dengan pemandangan lorong2 hotel saja (yang sering dijumpai dihotel2 bertingkat lainnya) tetapi bisa menikmati pemandangan taman dan kolam renang yang terdapat dihotel ini. 
di duta guest house tamu bisa memilih untuk mereservasi kamar dengan pool view atau garden view, begitu pula di delta homestay kamar dibangun mengelilingi kolam renang jadi hampir dari semua kamar qta dapat melihat pemandangan dikolam renang. 
sementara di duta garden hotel tamu dimanjakan oleh pemandangan taman lengkap dengan kolam ikan dan air terjun. kamarnya juga dibangun mengelilingi kolam renang sehingga hampir dari semua kamar qta dapat menikmati pemandangan kolam renang. letaknya yang berada ditengah kampung memberikan suasana yang berbeda, suasana yang tenang...yang biasanya sangat disukai oleh para wisatawan asing. akses ketiga hotel ini menuju pusat wisata seperti jl. malioboro, mall, keraton, taman pintar, taman sari dll tidak terlalu jauh. letaknya juga tidak terlalu jauh dari stasiun tugu dan terminal giwangan, bisa ditempuh dengan menggunakan taksi, becak, andong maupun bus. 30 menit dari bandara dan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk ke candi prambanan dan sekitar 1 jam ke candi borobudur.
nah penasaran kan seperti apa ketiga hotel ini....
q punya beberapa fotonya....

*duta guest house
berada di jl. prawirotaman no 26, yogyakarta 55153, phone : (0274) 372177 atau 372064, fax : (0274) 372064
 ruang tunggu tamu...disini tamu bisa duduk sambil melihat tv, membaca koran atau majalah atau sekedar bersantai saja.
pemandangan yang didapat dari kamar kelas ekonomi dengan kipas angin (fan)
 ini adalah view didalam kamar pool view dengan AC atau pun fan
 pemandangan kolam renang lengkap dengan kursi untuk bersantai dipinggir kolam sambil menikmati pemandangan taman dan gemericik air mancur.
 kamar dengan kelas garden view (with AC atau pun fan)
pemandangan didalam kamar garden view

*delta homestay
terletak di jl. prawirotaman MG III/577-A, yogyakarta 55153, phone : (0274) 7477537, fax (0274) 372064
 teras didepan kamar hotel....(kamar di delta homestay ukurannya lebih kecil bila dibandingkan dengan kamar di duta guest house dan duta garden hotel, oleh karena itu sebagian besar tamu yang reservasi disini adalah para backpacker. dengan harga yang tidak membuat "kantong kering" mereka mendapatkan tempat penginapan yang nyaman lengkap dengan fasilitas kolam renang)
kamar dipinggir kolam renang
dinning area dipinggir kolam renang

*duta garden hotel
di kampung timuran, MG III/103, yogyakarta 55153, phone : (0274) 373482 atau 388378, fax : (0274) 372064
 pemandangan didalam kamar
 kolam renang yang teduh dan sejuk karena dikelilingi oleh taman dan pepohonan yang hijau
 pemandangan dari area kolam renang
 dinning area dipinggir kolam renang, qta dapat makan sambil menikmati sejuknya suasana dipinggir kolam dan mendengarkan gemericik suara air dari air terjun dan kolam ikan.
qta dapat melihat banyak kolam ikan diarea hotel ini. sehingga kolam ikan yang terdapat disebelah dinning area dan didepan kamar tamu ini bisa menjadi nilai lebih hotel ini

nah.....kalau tertarik dengan ketiga hotel ini bisa tanya2 disini atau langsung contact ke nomor telepon masing2 hotel, bisa juga melalui website  duta group
ayo...buruan liburan ke yogya....^_<
untuk postinganq selanjutnya q berencana akan ngebahas tentang duta boutique hotel yang masih dalam proses pembangunan. beberapa bulan lagi akan segera dibuka. q masih nungguin hasil foto2nya adikq....semoga proses pembangunannya lancar dan bisa dibuka tepat waktu ^__^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar