Rabu, 18 Mei 2011

tantei opera milky holmes


pada suatu masa di teito yokohoma, ada beberapa orang yang terpilih dan dianugerahi sebuah kemampuan ESP yang disebut toys. ada 2 macam orang yang memiliki toys, yaitu orang yang menggunakan toys untuk kebaikan dan memutuskan menjadi tantei (detektif) lalu ada juga orang yang menggunakan toys untuk niat jahat dan memutuskan menjadi kaitou (phantom thief). dikisahkan 4 anggota milky holmes (sherlock shellingford, coredlia glauca, hercule barton dan nero yuzurisaki) adalah detektif yang dihormati oleh warga di teito karena kemampuannya dalam melawan kelompok pencuri kaitou teikoku (arsene, twenty, rat dan stone river). karena suatu insiden saat melawan kaitou teikoku para anggota milky holmes kehilangan toys nya, sehingga mereka dianggap "tidak berguna" lagi oleh teman2 dan warga disekitarnya. sebagai konsekuensinya mereka harus kehilangan segala fasilitas kelas satu yang dimiliki oleh para anggota milky holmes. oleh henriette (ketua murid) di holmes tantei gakuin para anggota milky holmes dihukum dengan cara harus tinggal 1 kamar diasrama yang bobrok, mendapat jatah makan yang tidak layak (cuma kentang panggang aja), dan perlakuan2 yang lainnya. dalam waktu 3 bulan mereka harus dapat menemukan toys mereka kembali, jika gagal mereka akan dikeluarkan dari sekolah. karena terbiasa hidup mewah dan enak para anggota milky holmes pada awalnya sempat shock dan bertengkar saling menyalahkan satu sama yang lainnya, tapi sejak kedatangan kamabako (kucing liar yang tinggal diloteng asrama) dan memutuskan untuk memeliharanya mereka ber4 menjadi kompak dan bertekad untuk mendapatkan toys mereka kembali. tapi berjuangan mereka ga gampang karena mereka juga memiliki saingan dalam mengalahkan kaitou teikoku yaitu kelompok genius 4(G4) yang terdiri dari kokoro akechi, tsugiko zenigata, hirano hasegawa dan saku tooyama. selain menjadi rival berat kokoro juga sering mempermainkan para anggota milky holmes yang polos. sepertinya semakin menderita milky holmes, kokoro semakin merasa puas *fufufufu....evil grind* kelompok milky holmes juga ga sadar kalo selama ini para anggota kaitou teikoku yang menjadi rival berat mereka menyamar didalam sekolah, yaitu arsene (hariette mystere, ketua murid disekolah), twenty (kai nijuuri, sebagai guru mesum), rat (nezu jiro, sebagai teman sekelasnya) dan stone river (souseki ishinagare, sebagai tukang sapu dan koki disekolah). walopun sebagai rival beratnya tapi arsene (hariette) selalu mendukung milky holmes untuk mendapatkan toys nya kembali. malah ada satu adegan dimana hariette dengan sabar dan telaten merawat semua anggota milky holmes yang terserang flu akut....
penasaran dengan nasib para anggota milky holmes?? liat aja anime nya ya.....
di anime ini walopun ishinagare berperan sebagai kaitou tapi ga tau kenapa chara yang paling q suka di anime ini malah dia....selain tampangnya yang kakkoi, gayanya tuh juga kakkoi bgt, cool gitu...dia juga ga terlalu lebay kalo dibandingin ma temen2nya yang lain.
menurut q anime ini ga pas kalo diliat ma anak2, walopun gambarnya imut bgt tapi di anime ini banyak bgt adengan fanservice...ya rating ++15 lah (15th keatas), selain itu joke2 nya juga agak2 gimana gitu....walopun judulnya "tantei" tapi di anime ini malah lebih banyak menceritakan kekonyolan para anggota milky holmes. cara pemecahan masalahnya pun juga biasanya diselesaikan secara tidak sengaja. jadi jangan mengharapkan jalan cerita dengan kasus2 yang serius di anime ini. karena pada dasarnya anime ini bergenre comedy dengan sedikit bumbu superpowers (ESP). secara keseluruhan anime ini lumayanlah buat selingan pas lagi suntuk atopun bosen, joke2 nya lumayan bisa bikin ngakak walopun ada beberapa adegan yang bikin qta jadi terbengong2 ria...(bingung antara mo ketawa ato nggak saking lebaynya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar