Senin, 23 Mei 2011

uraboku (uragiri wa boku no namae o shitteiru)/the betrayal knows my name

only i know your pain
your uncertainty
your loneliness
if only we could be together forever
i'll say it as many times as you wish
i will not betray you

URABOKU (URAGIRI WA BOKU NO NAMAE O SHITTEIRU)
THE BETRAYAL KNOWS MY NAME


ada sebuah masa disaat orang2 yang memiliki rasa iri, benci dan dengki dihatinya tubuhnya dan jiwanya akan dimasuki oleh duras (setan), duras sendiri terbagi menjadi beberapa golongan, yaitu nidatorehi (lv rendah) yang berbentuk monster, mid-villain ( lv tengah) yang berbentuk setengah monster dan setengah manusia, dan opast (lv tertinggi) yang mengambil wujud manusia yang paling cantik dan tampan.
sakurai yuki dibesarkan disebuah panti asuhan bernama asahi, semenjak menjadi siswa dikelas 1 sma dia selalu mengalami mimpi yang aneh. dia memimpikan tentang seorang gadis dan seorang laki2 berpakaianserba hitam. didalam mimpinya itu laki2 tersebut berjanji akan selalu setia mendampinginya dan tidak akan pernah berkhianat. keanehan semakin terjadi saat yuki menyentuh teman dekatnya uzuki, dia dapat membaca isi hati orang yang dia sentuh. yuki juga bisa melihat tanda hitam dileher uzaki, sejak saat itu uzaki mulai menunjukkan sikap yang aneh dan mulai berusaha untuk membunuh yuki. percobaan pertamanya adalah mengendalikan truk agar menabrak yuki, untungnya pada saat itu yuki diselamatkan oleh seorang pria yang berpakaian serba hitam dan berkata dia tidak akan pernah mengkhianati yuki. yuki seperti merasa sudah lama mengenal laki2 tersebut da merasa selalu merindukan kehadirannya.

beberapa hari kemudian datang seorang pria bernama giou takashiro yang mengaku sebagai kakaknya dan mengajak yuki pindah ke tokyo, bimbang dengan pilihannya yuki berkonsultasi kepada wakamiya kanata (teman sesama penghuni panti yang sudah hidup mandiri dan dianggap seperti kakak oleh yuki). uzuki yang masih berusaha membunuh yuki mengirim beberapa nidatorehi tetapi berhasil digagalkan oleh laki2 berbaju hitam yang kemudian mengaku bernama zess. kali ini zess dibantu oleh pasangan kakak beradik murasame touko dan tsukumo. pada saat itu pun takashiro muncul dan mengatakan bahwa clan giou mempunyai kekuatan esp untuk mengalahkan duras, dan pasangan murasame adalah satu dari pasangan zweilt yang bertugas melindungi clan giou.

setelah berpikir dan merenung, yuki memutuskan untuk tetap tinggal dipanti asuhan, tetapi pada saat walpurgist night(malam dimana bulan berwarna merah darah) 2 anak panti menghilang, yuki pun berusaha keluar mencari. ternyata itu semua adalah jebakan dari uzuki. pada saat uzuki mengancam yuki, tsukumo datang menyelamatkannya tetapi tsukumo malah terluka terkena racun duras, zess yang muncul untuk melindungi yuki pun ikut terluka. tidak ingin ada yang terluka lagi tanpa sadar kekuatan kami no hikari didalam tubuh yuki keluar dan menyembuhkan luka tsukumo serta mengalahkan duras yang ada didalam tubuh uzuki.

demi melindungi anak2 panti dari serangan duras, yuki memutuskan untuk pindah ke twilight mansion di tokyo. disanalah yuki mengetahui nama asli zess, yaitu luca crosszeria (opast yang mengkhianati clannya dan membela manusia, dilengannya ada tanda XX yang menunjukkan bahwa dia adalah clan yang terbuang), yuki juga bertemu dengan pasangan zweilt yang lain, yaitu renjou hotsuma dan usui shuusei, manajer giou tachibana, dokter clan giou yaitu fujiwara isuzu, pelayan kureha aya dan koki tooma katsumi, salamander luca yaitu sodom juga mengambil wujud yang imut dan selalu berada didekat yuki.

pada awalnya hotsuma tidak terlalu menyukai yuki, tapi pada akhirnya hotsuma pun mulai menerima kehadiran yuki. lewat obrolan dengan para penghuni twilight mansion yuki pun mengetahui bahwa dibeberapa kehidupan sebelumnya yuki adalah seorang wanita. tetapi para penghuni twilight mansion menyimpan rahasia bahwa di beberapa kehidupan sebelumnya luca dan yuki adalah sepasang kekasih dan luca selalu setia mendampingi yuki disetiap reinkarnasinya. yuki juga mengetahui bahwa musuh bebuyutan dari clan giou adalah giou reiga, dalang dibalik semua serangan para duras.

pada saat menyelidiki suatu kasus tsukumo diserang oleh reiga dan shuusei menghilang, ternyata semua ini adalah ulah opast bernama ashley dan opast kembar jeckyl&hyde. hotsuma, yuki dan luca pun bersama2 berusaha menyelamatkan shuusei. pada saat para opast bisa dikalahkan muncullah reiga yang ternyata adalah wakamiya kanata. pada saat bereinkarnasi kembali sebagai kanata dia kehilangan ingatannya sebagai reiga. setelah ingatannya pulih kembali, reiga bertekad untuk membunuh yuki dan menghancurkan umat manusia. hal ini membuat yuki menjadi shock. untungnya takashiro datang menyelamatkan mereka semua.
setelah yuki sembuh dari shocknya, takashiro mengundang yuki kerumah utama clan giou di kamakura, disana yuki pun mengetahui sejarah permusuhan antara takashiro (yang ternyata hidup abadi karena menyimpan duras didalam tubuhnya) dengan teman dekatnya sendiri, yaitu reiga yang ternyata adalah setengah manusia (ibunya adalah anggota clan giou) dan setengah duras (ayahnya adalah opast). di kamakura yuki juga berkenalan dengan pasangan zweilt yang lain, yaitu horai kuroto dan furuori senshirou yang menyimpan dendam pada opast berambut merah.
pada saat di kamakura pula luca terlihat mulai menjauhi yuki karena tidak ingin menyakiti dan membahayakan yuki walaupun sebenarnya hatinya terasa sakit karena harus menjauhi yuki, yuki yang merasa kehilangan luca berusaha keluar mencari luca tetapi tidak dapat menemukannya. pada saat itulah muncul 2 opast baru yang  berada dibawah kekuasaan reiga. satu opast wanita yang mengejar2 luca karena cintanya ditolak oleh luca dan satu opast berambut merah yang merupakan musuh bebuyutan horai kuroto dan furuori senshirou. takashiro pun mengumpulkan semua zweilt. sayangnya ada suatu kejadian yang menyebabkan yuki diculik oleh reiga. luca yang marah karena yuki dibawa oleh reiga bersatu dengan para zweilt menyerang ketempat dimana reiga berada dan akhirnya dimulailah pertarungan abadi antara duras dan zweilt demi melindungi yuki sang kami no hikari......

awalnya q liat2 di animonster anime yang temanya dark gitu...apalagi yang temanya youkai, akuma, bakemono, vampire dan sodara2nya yang lain...q tertarik ma anime ini, habis kayanya ceritanya unik dan ternyata bener.......q suka bgt ma anime ini...q sampai nangis2 ngeliatnya, habis walopun yuki reinkarnasi jadi co dan ga inget ma luca tapi luca tetep setia ngedampingi yuki...hiks...so sweet....luca ngingetin q ma sebastian di kuroshitsuji, bedanya sebastian bermata merah tapi kalo luca matanya silver...hua...kakkoi.....>____< ga tahan ngeliat tampang cemburunya luca waktu yuki dipeluk ma tsukumo & touko, trus tampangnya luca pas tidur disebelahnya yuki...hua....manis bgt. trus sodom (salamander peliharaannya luca) juga imut bgt...hua...kawaii ne...sedih juga waktu liat luca nahan perasaannya ke yuki karena ga mo bikin yuki semakin terluka. sayangnya anime ini endingnya agak nanggung, ga dijelasin lebih lanjut hubungan luca ma yuki, trus di endingnya kan dilihatin juga ternyata luca punya saudara kembar yang memihak reiga....jadi penasaran bakalan ada season 2 nya ga ya??buat anime ini kuacingan 4 jempol (termasuk jempol kaki q). artworknya juga keren bgt, gambarnya bener2 indah, trus charanya cakep2 & cantik2..ngingetin q ma vampire knight..jadi pengen liat lagi deh....dijamin ga bakalan nyesel ngeliat anime ini....bener2 recomended deh....

1 komentar: