Kamis, 10 Februari 2011

ciuman dewa


q suka manga yang menceritakan tentang kamisama, youkai, akuma, vampire, dll. nah manga yang satu ini juga menceritakan tentang kamisama dan youkai. setiap ngebaca manga ini ga tau kenapa q jadi keinget ma inuyasha..mungkin gara2 sama2 youkai rubah kali ya...XP
manga ini hasil karya dari julietta suzuki. di indonesia diterbitkan oleh elex media. sampai hari ini sudah mencapai volume ke-2 dan akan masih terus berlanjut (semoga aja ya....*sambil berdoa....(^/\^)*). artworknya menurutq lumayan bagus lah...jalan ceritanya hampir sama dengan manga2 lain yang menceritakan hubungan antara youkai,kamisama dan ningen, tapi cukup menarik juga untuk dibaca.
vol 1 terdiri dari 2 cerita utama, yaitu menceritakan tentang nanami momozono yang tiba2 harus kehilangan rumahnya dan ditinggal kabur ayahnya. kemudian dia bertemu dengan seorang laki2 yang menyerahkan rumahnya pada nanami dan ternyata rumah yang dimaksud tersebut adalah sebuah kuil bobrok yang dihuni oleh  youkai rubah tampan tapi kasar (tomoe) dan 2 roh bola api penunggu kuil (onikiri & kotetsu). mereka bertiga memanggil nanami dengan sebutan dewa tanah dan untuk mengikat tomoe sebagai pelayannya nanami harus mencium tomoe..apakah nanami mau mencium tomoe yang begitu dibencinya..?? dicerita selanjutnya nanami sebagai dewa tanah yang ternyata adalah dewa perjodohan berusaha menolong mikage seorang putri youkai lele penunggu rawa untuk menemukan cintanya yang hilang beberapa tahun yang lalu..
vol 2 juga terdiri dari 2 cerita utama, yaitu menceritakan nanami yang bersikeras ingin kembali kesekolah demi menemui kurama seorang idola yang dijuluki sebagai falllen angle yang pindah kesekolahnya. nanami pun harus rela mengikuti beberapa syarat aneh dari tomoe demi bertemu dengan kurama. tapi ternyata setelah bertemu, kurama tidak seperti idola yang dibayangkan oleh nanami dan ternyata sosok asli kurama adalah....?? nah dicerita selanjutnya nanami harus melawan dewa petir narukami yang ingin merebut tomoe. tomoe yang melindungi nanami pun diubah menjadi anak kecil oleh narukami. dengan bantuan kurama, nanami berusaha mengembalikan tomoe kewujudnya yang semula.

ceritanya seru bgt...lucu..dan ada sedikit unsur romantisnya. ga ngebosenin...q ngebaca manga ini sampai berkali kali....he...tomoe keren bgt >____<
kalo penasaran...bagaimana kelanjutan cerita nanami dan tomoe baca aja manga nya..

2 komentar: