Jumat, 11 Februari 2011

the great detective kiyoshiro yumemizu

melanjutkan manga addict q....^___^" q mo nge-review salah satu serial manga kesukaanq. manga kali ini adalah manga detektif...(kya......q suka cerita detektif...). cerita detektif yang satu ini beda dengan manga2 lain yang bertema sama. judulnya adalah the great detective kiyoshiro yumemizu hasil karya kei enue & kaoru hayamine. di indonesia manga ini diterbitkan oleh penerbit elex media dan sampai saat ini serial ini sudah sampai pada volume ke-9 dan masih akan terus berlanjut...artwork manga ini khas bgt sebagai manga ce'...gambarnya rapi dan bersih. jalan ceritanya sebagai manga detektif down to earth bgt. didalam manga ini juga banyak terdapat unsur humor, sehingga qta dapat menikmati cerita detektif dengan cara yang berbeda (cerita detektif kan ga harus selalu serius). kasus yang dipecahkan pun sebenarnya kasus yang dapat dijumpai dalam kehidupan sehari hari tapi dikemas secara menarik (cara kiyoshiro memecahkan sebuah kasus ga biasa bgt...., bener2 unik), ga ngebosenin lah. q bisa betah ngebaca serial manga ini sampai berulang-ulang kali lo  dan kadang2 sampai ketawa ngakak saking lucunya...^w<

manga ini menceritakan tentang seorang detektif yang unik...namanya kiyoshiro yumemizu. tubuhnya jangkung, selalu berpakaian serba hitam dan selalu menyombongkan dirinya sebagai seorang detektif hebat. mengaku memiliki kerja sampingan sebagai seorang profesor diluar negeri, seorang pelupa yang akut (kadang lupa makan sampai berhari-hari dan sampai umurnya sendiri pun ga ingat...^__^!!), suka bermalas2an, gembul bin rakus kalo sama makanan enak. dia suka memanfaatkan hubungannya dengan pejabat polisi jepang demi kepentingan pribadinya. suka memilih2 kasus yang akan dipecahkan sesuka hati (apalagi kalo berhubungan dengan makan enak dan liburan..pasti kasusnya diterima dengan semangat).  he...walopun keliatan banyak bgt sifat buruknya dia selalu memikirkan perasaan orang lain, apalagi pada saat memecahkan kasus. dia selalu mengutamakan kebahagian orang2 disekitarnya. nah si kiyoshiro ini tinggal disebuah rumah sewaan yang dikelola olah orang tua ai, mai dan mii iwasaki (kembar tiga) yang pada akhirnya selalu membantu (he...kadang2 maksa c...dengan sedikit ancaman...) kiyoshiro dalam memecahkan suatu kasus. kiyoshiro juga sering dibantu oleh inspektur joetsu yang pada awalnya tidak mengakui kemampuan kiyoshiro sebagai seorang detektif (sampai vol ke-9 kiyoshiro ga pernah ingat nama inspektur yang satu ini...kasian bgt y...). selain mereka ada ito seorang wartawati cantik yang selalu mengajak kiyoshiro untuk memecahkan kasus2 yang aneh (biasanya berhubungan dengan hantu dan ufo....~__~") dan menerbitkannya dalam sebuah artikel dimajalah (walopun pada akhirnya jadi catatan wisata makan detektif kiyoshiro...>___< dan yang mengejutkan malah disukai oleh para pembacanya).
nah penasaran dengan petualangan kiyoshiro dalam memecahkan berbagai macam kasus yang aneh?? baca ya manga nya...ga bakalan nyesel deh...apalagi buat para pecinta cerita detektif..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar