Selasa, 22 Februari 2011

kursus......hari terakhir

yay....hari ini adalah hari terakhir kursus make up (kilat) q.....
tema make up hari ini adalah make up panggung..cerritanya make up buat artis2 gitu...
karena modelnya pake baju warna cokelat agak orange maka sudah diputuskan make up kali ini juga bertema cokelat agak orange.
seperti biasa step pertama membersihkan muka dengan cleanser, dilanjut toner & pelembab. setelah itu pake foundation..karena untuk dipanggung maka foundationnya juga harus lebih tebel, jangan lupa noda2 hitam bekas jerawatnya juga ditutup pake foundation. langkah selanjutnya pake bedak tabur dan bedak padat, terus pake bedak final touch (warnanya pink berglitter) untuk memberikan efek glitter diwajah, hasilnya pun jadi kelihatan lebih fresh.
nah untuk alisnya jangan lupa disikat dulu baru dibentuk pake pensil alis (hua...>__< susahnya.....ga seimbang aq bikinnya..huhuhuhu.....), setelah itu jangan lupa disikat lagi biar hasilnya lebih natural. dilanjut dengan shading pada hidung. bagian tengah hidung dari arah atas kebawah diberi eye shadow putih, kemudian diberi eye shadow kuning, buat garis dari pangkal alis ke arah cuping hidung dengan eye shadow cokelat lalu dibaurkan agar garisnya terlihat samar.
berikutnya mata.....
pertama-tama jangan lupa pake eye shadow base biar warna eye shadownya lebih keliatan. jangan khawatir...kalo ga punya bisa diganti pake pelembab atau foundation. karena hari ini q mo belajar pake scotch tape (tape untuk menonjolkan kelopak mata) pemakaian foundationnya cukup dibawah alis diatas kelopak mata aja. habis itu baru deh scotch tapenya ditempelkan. kemudian kelopak mata dikasih lem (lem untuk bulu mata palsu) secara merata,tipis2 aja. dikasih jarak sedikit dari bagian bulu mata (untuk menempel bulu mata palsu). ditunggu beberapa saat sampai lemnya ga terlalu basah tapi ga boleh terlalu kering juga...glitter warna cokelat dengan kuas dioleskan pelan2 dikelopak mata sampai merata. bagian bawah mata juga dikasih glitter dikit. kemudian dibagian tulang dibawah alis dikasih highlight putih. setelah itu diberi highlight kuning. dibagian sudut luar mata diberi eye shadow hitam sebagai aksen. kemudia dengan kuas dibaurkan sampai warnanya tercampur rata. bagian sudut dalam mata diberi eyeshadow cokelat lalu dibaurkan juga.
eyeshadow udah oke...sekarang bagian bawah mata dikasih eyeliner dan memakai mascara. setelah itu bulu mata dipasang. dilanjut dengan memakai eyeliner dimata bagian atas.
lanjut ke blush on...karena temanya cokelat, untuk kesan yang cerah memakai blush on berwarna orange agak pink.
untuk bibir memakai lipstik orange kecokelatan...
akhirnya selesai deh...
hohoho...hasilnya lumayan juga lo untuk kelas pemula seperti aq...
yang penting katanya harus latihan terus biar semakin oke...
q harus hati2 dalam pemakaian foundation, katanya masih sering kurang rata...trus dalam pemakaian pensil alis, bentuknya katanya masih kurang oke...
q harus terus latihan ni....semangat...
siapa yang mo bantuin aq latihan??....jadi modelnya gitu....wkwkwkwk....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar