Kamis, 10 Februari 2011

takoyaki princess

sebenernya jujur...q ga terlalu suka ma cerita manga yang terlalu girly, tapi ga tau kenapa q suka bgt ma manga yang satu ini. judulnya takoyaki princess, hasil karya dari mizuho rino (q suka sama artwork nya.....imut....kawaii...gambar2 seperti ini yang ngebikin q semangat belajar gambar =^v^=). kalo dinegara asalnya manga ini diterbitkan oleh ciao comics, nah di indonesia manga ini diterbitkan oleh m&c. yang q suka dari manga ini selain gambarnya yang kawaii manga ini menceritakan tentang takoyaki...yup...q suka takoyaki...yum..yum..pada dasarnya q juga suka sama manga yang menceritakan tentang makanan (cake...ramen...takoyaki...bread...dll...*he...secara q tukang makan*) jadi tambah semangat ngebacanya. manga ini terdiri dari 1 jilid saja dan didalamnya terdiri dari beberapa chapter cerita.
chapter 1: legendary takoyaki battle start!
akari michinobe adalah anak dari pemilik kedai takoyaki himetako yang cabangnya ada dimana2. untuk melatih kemampuannya membuat takoyaki dia pindah dari osaka ke kedai cabang di tokyo. gak disangka2 di tokyo dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yukinari yang sekarang menjadi co' populer disekolahnya. di chapter 1 ini akari harus bersaing dengan mei banri anak pemilik restoran cina banri yang ahli membuat bakpao untuk mempertahankan kedai takoyakinya dan secara tidak langsung memperebutkan yukinari juga..??
chapter 2: remember tako balls!
akari menyusul yukinari ke amerika...disana dia harus bertanding melawan sindy seorang pembuat hot dog yang sombong dan cukup populer di amerika. pertandingan ini pun disiarkan secara live disebuah studio tv.
chapter 3: love maharaja
akari membantu laila majidy membuat takoyaki yang enak dimakan dengan bumbu kari..?? akari pun harus bertanding dengan rei, koki dari restoran masakan india raja maharaja demi menolong laila.
chapter 4: bento battle!
disekolah akari ada murid pindahan baru yang langsung menjadi idola anak2 ce'. namanya archer c conelly. dia langsung mendekati akari dan merayu akari yang tentu saja membuat yukinari jadi cemburu. ternyata dibalik sikap manis archer dia bermaksud untuk merebut kedai takoyaki milik akari. untuk mempertahankan kedainya akari pun bertanding melawan archer yang ahli membuat sandwich dalam lomba membuat bento untuk bekal acara darmawisata sekolah.
chapter 5: takoyaki forever!
disaat akari merasa dilema karena harus pulang ke tokyo dia harus berjuang mati2an mempertahankan kedainya yang akan direbut oleh hotaru kusakabe putri dari black takoyaki gang. akari sempat merasa down dan ingin menyerah apalagi setelah dia bertengkar dengan yukinari, tetapi dengan dukungan dari kawan2nya dia dapat bangkit dan berjuang melawan hotaru.
nah seru kan ceritanya....^__<
didalam manga ini juga ada 1 side story lo...judulnya choco&red train. jadi ayo buruan baca manga yang satu ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar