Kamis, 17 Februari 2011

gata-pishi

sebenarnya manga ini udah lumayan lama, tapi q baru ngebacanya sekarang...yup....gata-pishi!! hasil karya dari misuzu asaoka. di indonesia, manga ini diterbitkan oleh m&c. dari dulu q selalu penasaran pengen ngebaca manga ini, tapi ga jadi2...^___^" kirain serialnya panjang...tapi ternyata manga ini berakhir pada volume ke-2. artwork manga ini bagus...detail bgt...tapi buat aq agak terlalu rame. jalan ceritanya juga bagus, jalan ceritanya tuh ga gampang ditebak, bener2 seru ngebacanya...lucu...dan ada unsur romantisnya juga...
manga ini menceritakan tentang ageha yang secara mengejutkan bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai dewa siluman tersegel dirumahnya. dia memaksa ageha untuk memberinya nama agar dia terlepas dari segel yang membelenggunya. ageha pun memberi nama siluman itu "madoka". setelah segel terlepas, madoka malah berubah menjadi anak kecil yang imut >__<. sejak saat itu ageha memutuskan (secara sepihak...) sebagai "majikan" madoka. cerita ini ga berhenti disini saja...karena tiba2 ada siluman utusan dari raja neraka yang menyerang madoka, dengan bantuan kekuatan gelang saktinya "misumaru", ageha mengembalikan wujud madoka menjadi dewa siluman...mau tidak mau madoka dan ageha saling membantu mengalahkan siluman itu.....

character utama dalam manga ini adalah...
ageha hizuki:
siswi sma yang hidup sebatangkara, agak bodoh, payah dalam hal masak memasak, punya kekuatan gaib yang bisa menyembuhkan luka, suka memaksa madoka untuk menuruti semua kemauannya dengan berbagai macam cara, suka memakaikan (dengan paksaan & ancaman) kostum yang imut pada madoka (seperti kostum maid yang penuh renda2), sering menganggap madoka sebagai anak kecil.
madoka:
dewa siluman yang lari dari neraka...nama aslinya adalah adeldolf. dia disegel didalam rumah ageha selama 20th, setelah segelnya dilepas oleh ageha tubuhnya berubah menjadi anak kecil, suka makanan yang manis2 (terutama puding & stroberi), kadang2 kelakuannya seperti anak kecil, selalu berusaha melindungi ageha dari serangan siluman.
dai vitto:
pembunuh gila dari neraka...?? karena suatu kejadian, akhirnya tinggal serumah bersama ageha dan madoka. sebenarnya sifatnya sangat polos dan baik. selalu berusaha menjodohkan madoka dengan ageha.

siapa yang sebenarnya menyegel madoka? mengapa dia & ageha selalu diincar oleh siluman dari neraka? lalu bagaimana dengan hubungan antara madoka dengan ageha?
penasarankan....??baca ya manga nya....

2 komentar:

  1. Yah, penasaran bgt sama vol.2 nya soalnya aku nyari-nyari ga ketemu =3=
    Ga nyangka kalo ini komik selesai di vol.2, senasib jg nih baru baca komik ini sekarang :D

    BalasHapus
  2. iya..sekarang nyari komik ini lumayan susah, soalnya dah lumayan lama c..tapi ceritanya bener2 seru..

    BalasHapus