Rabu, 09 Februari 2011

ogawa & team saito



q sekarang lagi suka sama manga yang satu ini....ogawa & team saito. ceritanya bener2 kocak...q selalu ngakak setiap ngebaca manga ini. tapi dibalik jalan ceritanya yang kocak (bener2 menghibur deh..) qta dapat belajar tentang arti kesetiaan dan persahabatan. manga ini diterbitkan oleh elex media komputindo. sampai saat ini di indonesia manga ini sudah diterbitkan sampai dengan jilid 5. setiap tau elex ngeluarin ogawa jilid terbaru q selalu dag dig dug ni...pengen cepet2 beli, takut kehabisan. soalnya menurut pengalamanq (ciah...gubrak..) susah bgt nih ngedapetin manga ini di yogya. telat dikit pasti langsung kehabisan. q sampai nyari dari gramedia kotabaru, gramedia amplaz,gramedia malioboro mall, toga mas & galaxy. jadi sekarang tiap dapat bocoran ada komik baru terbitan elex q langsung deh tanpa basa basi pergi ke toko buku....(terutama ke galaxy dulu). 
ogawa & team saito ini menceritakan tentang persahabatan antara ogawa & tiga orang siswa yang secara kebetulan sama2 mempunyai nama saito (^___^"). 
dijilid ke-1 menceritakan tentang pertemuan yang tidak terduga antara rio ogawa (kelas 2 smp) yang lebih sering dijuluki sebagai sipesuruh dikelasnya (karena orangnya polos bin lugu bgt  atau malah mendekati o'on y..sampai2 rela disuruh macem2 sama temen2 sekelasnya) dengan ketiga saito yang disekolah dikenal sebagai "orang yang menyeramkan", sehingga ga ada orang yang mo deket2 dengan mereka. ketiga saito itu adalah yasushige saito/homo (kelas 1 smp) yang dikenal sebagai iblis berjas lab yang sangat menyukai eksperimen misterius (didalam jas labnya tersimpan berbagai macam cairan kimia yang aneh), nakayoshi saito/nakayoshi (kelas 2 smp dan ternyata dia teman sekelas ogawa) si super kuat misterius yang pendiam dan tanpa ekspresi dan daiki saito/oyorokobi (kelas 3 smp) seorang yankee narsis, pirang dan beranting. didalam pertemuan itu ketiga saito secara sepihak memutuskan untuk berteman dengan ogawa (secara mereka juga ga punya temen sama sekali). setelah itu mulai deh terjadi hal2 yang lucu dan kocak. para saito selalu berusaha melindungi ogawa "tercinta" dari kejahilan temen2nya, terutama dari narita (temen sekelas ogawa) yang punya dendam kesumat sama ogawa (sebenernya setelah tau asal mula kenapa narita jadi benci bgt ma ogawa aq jd maklum bgt c...ogawanya yang salah tapi dia ga nyadar..he...). yang bikin lucu tuh narita selalu nyari berbagai macam cara buat ngejahilin ogawa tapi dengan bantuan dari ketiga saito malah akhirnya narita sendiri yang kena.
manga ini bener2 ngehibur...gambarnya juga bagus, karakter ogawa dibuat imut...sementara ketiga saito keliatan keren walopun kadang2 nyeremin juga. ga sabar pengen baca kelanjutan manga ini (=^w^)

3 komentar:

  1. sama,,aku juga, tpi bacanya dri nakayoshi..hehe

    BalasHapus
  2. Ceritanya memang kocak dan menarik. Artwork-nya terlalu ramai, sih, tapi tetap bikin ketawa (tapi penggambaran yang paling bagus itu di jilid 1 rasanya). Aku suka masangin Homo sama Ogawa, nih! Tapi agak sedih juga lihat hint Nakayoshi dan Ogawa... oh, ya, Homo itu kuat, lho! Di jilid 2 'kan ada adegannya dia nonjok siswa sampai berdarah-darah~

    BalasHapus
  3. Aku juga suka sama komik itu... cuman gak pernah liat komik sendiri nya.. aku bacanya di nakayoshi.
    Jadinya ngrasa kurang.. :(

    BalasHapus