Minggu, 05 Juni 2011

descendants of darkness (yami no matsuei)

asato tsuzuki adalahshinigami yang bertugas menangani wilayah kyushu. dia telah meninggal 70th yang lalu kemudian diangkat menjadi seorang shinigami. dirinya memiliki kemampuan untuk memanggil makhluk dari underworld. tsuzuki selalu bekerja seorang diri. dari tampangnya tuh dia kelihatan bgt suka bermalas2an, suka bgt ma makanan yang manis2 (terutama cake), tetapi apabila sudah bekerja dia akan berubah menjadi serius dan berusaha keras untuk melindungi orang2 disekitarnya. saat itu tsuzuki diberi tugas untuk mengecek tentang rumor adanya serangan vampire didaerah nagasaki. pada saat mengejar sosok vampire dia bertemu dengan seorang co didalam sebuah gereja. ternyata co tersebut adalah seorang dokter (muraki), dalam melanjutkan pengejarannya tiba2 dia ditodong dengan sebuah pistol oleh seorang anak laki2. anak laki2 tersebut mengira bahwa tsuzuki lah vampire tersebut. berkat gushosin yang datang menolong tsuzuki pun batal ditembak oleh anak co tersebut.  gushosin pun menjelaskan bahwa anak laki2 tersebut adalah partner barunya (hisoka kurosaki). dia menjadi seorang shinigami setelah meninggal pada usia 16 th. pada awalnya hisoka tidak menyukai tsuzuki yang terlalu ramah dan terlalu mmemikirkan kondisi orang lain lebih daripada dirinya sendiri. tetapi hal tersebut berubah saat dirinya diculik oleh muraki yang ternyata dalang dibalik semua kasus pembunuhan yang aneh. pada saat diculik itulah hisoka dapat mengingat kembali bahwa penyebab kematiannya adalah muraki. saat itu hisoka melihat muraki membunuh seorang wanita, kemudian muraki menangkap hisoka, menghapus ingatannya dan merajah seluruh tubuh hisoka dengan kutukan yang menyebabkan hisoka mati secara perlahan2. tsuzuki yang tidak mau kehilangan partnernya pun berusaha menyelamatkan hisoka, bahkan demi menolong hisoka pun dia rela pergi berkencan dengan muraki (muraki di anime ini digambarkan sangat tertarik dengan tsuzuki....dia membunuh korban2nya untuk memancing tsuzuki agar semakin dekat dengannya). melihat kegigihan tsuzuki yang mati2an berusaha menolongnya akhirnya sikap hisoka pada tsuzuki pun mulai berubah. dia mulai lebih terbuka pada tsuzuki. mereka pun berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang lainnya, dan kasus pembunuhan tersebut selalu menggiring mereka bertemu dengan muraki sebagai otak dibalik semua pembunuhan tersebut.
seiring dengan berjalannya cerita qta juga dapat mengetahui asal usul tsuzuki, kenapa dia sangat melindungi orang2 disekitarnya, qta juga bisa mengetahui asal usul muraki, kenapa dia sangat tertarik dengan tsuzuki dan kenapa dia berubah menjadi seorang pembunuh yang kejam.
tema anime ini sebenarnya agak2 dark, gloomy gitu.....benar2 tema anime yang q suka. apalagi anime ini juga menceritakan tentang shinigami...underworld...plus ada akuma juga...hua.......sukii da yo >____< chara co nya cakep2, hontou ni kakkoi ne..he tbahkan chara antagonisnya juga digambarkan keren bgt.....tapi ceritanya agak2 yaoi gimana gitu, yah walopun ga separah di manganya..katanya dimanganya malah ratingnya lebih yaoi *** yang ngebikin yaoi tuh hubungan antara muraki dan tsuzuki. muraki selalu tertarik pada tsuzuki, bahkan berkali kali mengatakan kalo dia membunuh untuk memancing tsuzuki agar semakin dekat dengannya karena dia cinta tsuzuki. selain itu bila tsuzuki dengan polosnya menanyakan apa hubungan muraki dengan kasus yang sedang terjadi biasanya muraki selalu meminta syarat yang aneh2 sebelum dia mau memberikan jawabannya. disatu cerita muraki meminta agar tsuzuki berkencan dulu dengannya, ada juga disatu cerita tsuzuki menantang muraki untuk bermain poker, muraki menyetujuinya dengan syarat jika dia kalah dia akan memberi petunjuk tapi jika dia menang tsuzuki harus mau kencan semalam dengannya...yang bikin ngakak tsuzuki dengan polosnya selalu menyetujui persyaratan yang diberikan oleh muraki walopun pada akhirnya dia jadi merinding sekali setiap muraki dekat2 dan merayu dirinya ^________^" untungnya ada hisoka yang selalu menolong tsuzuki...wkwkwk kalo ga ada hisoka ga tau eh gimana jadinya.
anime ini jalan ceritanya bagus, yah walopun diawal episode jalan ceritanya agak lambat, tapi semakin lama semakin menarik untuk diikuti, bener2 bikin penasaran kaya gimana endingnya, jadi ga bisa berhenti nonton deh. emosinya juga dapet....bener2 dalem deh...persahabatan antara tsuzuki dan hisoka tuh bener2 bikin terharu. hisoka yang berusaha membalaskan dendamnya pada muraki, tsuzuki yang diluarnya kelihatan ceria tapi didalamnya sebenarnya terluka selalu berusaha melindungi hisoka, muraki yang didepan pasiennya terlihat sebagai seorang dokter yang berdedikasi tetapi dibalik senyumnya dia adalah pembunuh berdarah dingin selalu mengejar tsuzuki, bener2 kompleks deh...semuanya saling berkaitan satu dengan yang lainnya.
sayangnya ending dari anime ini agak nanggung...tapi mang denger2 manga nya sendiri sekarang masih dalam status hiatus.....jadi animenya pun jadi agak nanggung endingnya, walopun gitu anime ini tetap bagus ko but ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar