Rabu, 22 Juni 2011

devil may cry

 

kali ini q mo ngebahas tentang animenya devil may cry. anime ini sendiri diangkat dari game keluaran capcom dengan judul yang sama. anime ini menceritakan tentang dante seorang co yang bekerja sebagai demon hunter. dia setengah demon dan setengah manusia. ayahnya adalah sparda demon yang sangat legendaris karena merupakan demon yang sangat kuat (malah mungkin paling kuat didunia demon). sparda menginginkan perdamaian antara umat manusia dan demon, sehingga seorang diri dia tinggal didunia manusia berusaha melindungi manusia dari serangan iblis kemudian dia jatuh cinta dengan seorang manusia biasa bernama aya. 
karena setengah demon tentu saja dante memiliki kekuatan demon didalam tubuhnya, hal ini menyebabkan dirinya sering menjadi incaran demon2 lain yang menginginkan darahnya untuk mendapatkan sedikit kekuatan sparda. dalam membasmi demon, dante selalu membawa kedua pistolnya yang dijuluki ebony (hitam) dan ivory (perak), selain itu dia juga selalu membawa pedang rebellion warisan dari ayahnya.
dalam menjalankan usahanya dia dibantu oleh morisson yang selalu memberikannya info pekerjaan yang berhubungan dengan dunia supranatural. walaupun biasanya diakhir pekerjaannya dia lebih sering mendapat tagihan daripada mendapat bayaran karena dia selalu menghancurkan gedung disekitarnya. walaupun mengalami masalah keuangan dante selalu terlihat santai, dia sangat menyukai strawberry sundae dan juga pizza tanpa olive. dan sangat suka bertaruh walaupun selalu berakhir dengan kekalahan dan semakin menambah hutang2nya.
diawal episode dante bertugas mengawal seorang anak ce bernama patty dan berakhir dengan mengetahui bahwa tugasnya mengawal patty hanyalah sebuah kamuflase. sejak saat itu patty sering berkunjung ketempat dante dan sering terlihat menghias kantor dante dengan pernak pernik yang ce bgt. dia juga sering membersihakan kantor dante yang super duper berantakan.
selain patty tokoh ce di anime ini adalah lady, seorang devil hunter yang sering terlihat menagih hutang pada dante. kemudian sering meminta dante untuk membantunya memecahkan berbagai macam kasus. kemudian selain lady juga ada trish...seorang demon ce yang memiliki wajah seperti ibu dante, memiliki kekuatan listrik dan membawa 2 buah pistol seperti dante. trish adalah mantan partner dante. dibeberapa kasus trish dan dante saling bekerjasama membasmi demon.
q suka bgt ngeliat dante..gayanya cool bgt, apalagi pas ngeliat posenya ngebawa pedang trus jubah merahnya yang berkibar2 ditiup angin...hua.......>__________< cho kakkoi. walaupun keliatan cool dan cuek sebenarnya dante tuh baik lo, buktinya dia tetep sayang ma patty walaupun sering digangguin ma patty, trus di suatu episode dia juga ga mau ngebunuh seorang demon co yang jatuh cinta ma manusia. selain itu di episode yang lain dia juga ngebantu temennya yang kerja jadi pelayan di cafe langganannya dante buat baikan ma co nya yang ternyata co nya tuh salah paham ma dante.
anime devil may cry ini bener2 bagus deh...dark gloomy nya dapet, actionnya juga dapet....q suka.........(walaupun ga sekeren gamenya...*plak* ya iyalah secara gamenya grafiknya dah 3D gitu ^______^")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar