Rabu, 08 Juni 2011

my cinderella (watashi no cinderella)

manga hasil karya natsuna kawase ini terdiri dari 4 cerita, yaitu my cinderella, funny work after school, star falling gift dan yang terakhir adalah quartet card......
my cinderella sendiri menceritakan tentang putris tsubaki. seorang putri disebuah kerajaan. karena sebentar lagi dia akan berulang tahun yang ke 16, ayahnya mengharuskannya untuk memilih pasangannya dipesta dansa. jika dia tidak bisa mendapatkan pasangan maka dia harus bertunangan dengan saudara sepupunya sendiri. padahal putri tsubaki selalu bermimpi dapat bertemu dengan seorang pangeran tampan, baik hati dan menunggang seekor kuda putih, persis seperti cerita dalam dongeng. karena tidak mau dijodohkan maka tsubaki bersama pengawalnya pun menyusun rencana. alkisah di kerajaan tersebut hiduplah seorang co yang kisahnya sama persis seperti cinderella. dia memiliki seorang ibu tiri yang kejam dan 2 saudara tiri. hidupnya sangat sengsara.
tsubaki bersama pengawalnya pun langsung menemui aoi (co cinderella). ternyata rumor yang beredar selama ini salah. aoi adalah seorang co yang terampil dan pelit. semua pekerjaan rumah dia sendiri yang melakukan dengan alasan penghematan biaya. ibu dan saudara tirinya sangat menyayanginya bahkan malah terlihat sangat tergantung pada dirinya. aoi sendiri malah berniat ingin merebut kekayaan ibu tirinya. aoi juga bukan tipe co yang ramah. yang ada dipikirannya adalah hemat..hemat..dan hemat.
setelah dibujuk2 oleh tsubaki akhirnya aoi dengan malas2an mau menolong tsubaki. tsubaki dan aoi pun menyusun skenario seolah2 mereka baru pertama kali bertemu dipesta dansa. tsubaki yang mulai mengenal sifat aoi yang jauh berbeda dari sifat pangeran yang dibayangkannya pun berusaha untuk tetap ceria. sementara aoi yang melihat tsubaki pantang menyerah pun hatinya mulai tersentuh.
dipesta dansa tsubaki terkejut dengan aoi yang berpenampilan seperti seorang pangeran. ternyata lama kelamaan tsubaki mulai menyukai aoi walopun sifatnya  aoi  kasar dan matre. aoi pun juga mulai merasakan hal yang sama. akhirnya agar bisa bertemu lagi aoi pun sengaja meninggalkan sebelah sepatunya seperti kisah cinderella.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar