Minggu, 05 Juni 2011

zettai kareshi (absolute boyfriend) & zettai kareshi SP

dorama ini diangkat dari manga dengan judul yang sama hasil karya dari watase yu. di dorama ini ada 3 tokoh utama, yaitu night tenjo yang diperankan oleh hayami mokomichi, asamoto soshi yang diperankan oleh mizushima hiro dan izawa riiko yang diperankan oleh aibu saki.
 night tenjo (hayami mokomichi)
 izawa riiko (aibu saki)
asamoto soshi (mizushima hiro)

riiko sejak kecil bermimpi menjadi seorang pattisiere terkenal, tetapi cita2nya tidak tercapai dan dia berakhir menjadi pekerja kontrak disebuah perusahaan kue. karena kebaikannya dia sering dimanfaatkan leh laki2 disekitarnya, hubungan percintaannya pun sangat buruk. laki2 yang dia sukai selalu diam2 direbut oleh teman dekatnya sendiri tanpa dia sadari. dalam keadaan putus asa tiba2 dia didatangi oleh seorang scientist (morikawa) yang berkata akan memberikannya pacar ideal. karena dikira dia akan diikutkan dalam biro jodoh dia pun mengisi formulir yang berisi tentang pertanyaan2an sosok pacar idealnya. beberapa hari kemudian riiko dikejutkan dengan kiriman paket berupa robot laki2 (night). untuk mengaktifkannya dia harus mencium robot tersebut. pada awalnya riiko merasa risih dengan kehadiran night. night selalu mengikutinya kemanapun dia pergi, dan terang2an dimuka umum bahkan didepan teman2 kantor riiko menyatakan cintanya pada riiko. pada awalnya riiko hanya menganggap night sebagai robot biasa, tapi ketika teman dekatnya merebut night tanpa sengaja (mencium night) riiko pun mulai sadar dia kehilangan sosok night. karena suatu insiden akhirnya riiko harus mencium night lagi untuk mengembalikan memory night akan dirinya. karena rasa cinta night pada riiko yang berlebih tiba2 night pun mulai berubah dari robot yang bergerak berdasarkan program menjadi robot yang punya kemauan sendiri dan dia pun benar2 jatuh cinta pada riiko. dia bisa merasakan marah, sedih bahkan cemburu melihat riiko selalu berdua bersama dengan atasannya. riiko yang tersentuh dengan perhatian dan cinta dari night pun mulai menyukai night. sementara itu diam2 atasan riiko yaitu soshi tertarik dengan kemampuan riiko membuat cream puff. dia pun mengajak riiko untuk berusaha menjadi seorang pattisiere terkenal. lama2 soshi pun jatuh cinta pada riiko, tetapi selalu menahan perasaannya karena mengira night benar2 pacar riiko. disisi lain riiko pun sebenarnya sudah lama tertarik pada soshi. seiring dengan berjalannya cerita pada akhirnya soshi mengetahui bahwa night adalah robot, kemudian dia mengajak riiko untuk belajar menjadi pattisiere di paris. sementara itu riiko bimbang memutuskan akankah dia harus memilih soshi atau kah night. night yang microchipnya mengalami kerusakan parah sadar bahwa umurnya tidak panjang lagi. karena rasa cintanya pada riiko dan ingin membuat riiko bahagia memutuskan untuk menitipkan riiko pada soshi dan kemudian diam2 pergi meninggalkan riiko. pagi harinya riiko dikejutkan dengan berita bahwa night sudah tidak bisa dihidupkan untuk selamanya karena kerusakannya sangat parah tetapi night meninggalkan sebuah microchip berisi pesannya pada riiko agar riiko tetap tersenyum dan selalu bersemangat. akhirnya riiko pun memutuskan pergi ke paris bersama soshi.

zettai kareshi SP
setelah 3 tahum di paris akhirnya soshi dan riiko kembali ke jepang untuk membuka sebuah bakery. soshi dan riiko pun bertunangan. sementara itu ada seorang ilmuwan (kamiyama) yang tertarik dengan night, karena robot yang dia ciptakan tidak bisa memiliki emosi dan ego seperti night. tanpa sepengetahuan morikawa, dia menghidupkan night. karena tidak memiliki microchipnya yang lama night kehilangan semua memory nya 3 tahun yang lalu. yang dia ingat dia adalah pacar ideal untuk riiko. hubungan riiko-soshi-night pun menjadi kacau. diam2 kamiyama pun mencuri microchip night yang disimpan oleh riiko dan berusaha untuk membangkitkan emosi dan ego night. setelah semua memory night kembali night berusaha untuk merebut riiko dari soshi. karena dia merasa hanya dia yang bisa membahagiakan riiko. melihat night sudah kembali seperti 3 tahun yang lalu kamiyama mengambil night dan mengcopy program night pada robot miliknya nanase jun. ternyata kamiyama ingin menghidupkan kenangan akan pacarnya jun yang sudah meninggal melalui robot ciptaannya. kamiyama yang menghalalkan segala cara pun harus berhadapan dengan organisasi rahasia, demi menyelamatkan nyawanya jun dan night berusaha dengan keras melawan robot2 milik organisasi tersebut. hal ini mengakibatkan kerusakan pada jun. sebelum programnya mati total jun menyadarkan kamiyama bahwa dia adalah seorang robot, betapapun jun mencintai kamiyama mereka tidak bisa hidup bersama, karena kamiyama adalah manusia yang harus berkeluarga mempunyai anak, bertambah tua dan mati. hal yang tidak bisa dilakukan oleh jun. mendengar kata2 jun, night pun sadar, sebesar apapun cintanya pada riiko dia tidak bisa membahagiakan riiko karena dia adalah robot. night pun memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bantuan morikawa dan meminta riiko untuk meneruskan hidupnya dengan senyum dan bahagia bersama soshi.

dorama ini pada awalnya ceritanya sangat lambat, jadi masih agak2 bosen ngeliatnya. tapi lama kelamaan jadi makin bagus, emosinya dapet bgt....bagus......mizushima hiro disini keliatan bagus bgt. sementara hayami mokomichi juga bagus bgt. aktingnya sebagai robot bener2 dapet....ceritanya tentang pattisiere juga bikin mupeng...cake nya imut dan kayanya enak deh..pokoknya ga bakalan rugi deh ngeliat dorama ini

4 komentar:

  1. Hoo... ternyata yang jadi robot "Tsuchiya" wkwkwkwwk^__^
    Un! Cakep! Aku juga suka liat dia waktu di Gokusen 2
    Mi-chan... namanya Hayami Mokomichi ato Momokichi to? Ko kayanya Mokomichi ^^

    BalasHapus
  2. hai...gomen na....q salah ketik, dah gitu q copy paste aja...(malesnya kumat). skarang dah q ralat...arigatou ne pipit chan m(_ _)m
    iya mang cakep...tapi diawal2 episode ga nguatin...lha cuma boxer an mulu ^______^"

    BalasHapus
  3. wuahahaa......
    Sedih waktu Night'a gak bsa di idupin lagi......

    BalasHapus
  4. iya.........liat dorama ini bikin nangis bombay ^___^

    BalasHapus